iklan

Warga Terpapar Covid, Negeri Sungkai Semprot Desinfektan

Gunung Labuhan,-RWK, -Menindak lanjuti berita sebelumnya terkait salah satu warga Negeri Sungkai (P153/Ny.Nb) yang dinyatakan positif covid-19 pasca pemilihan kepala kampung Kamis, 27 Mei 2021 lalu, telah mendapat penangan baik dari Satgas penanganan covid-19 gugus tugas kampung Negeri Sungkai.

yang mana diketahui pasien (P153/Ny.Nb) mempunyai riwayat penyakit gagal ginjal, dan rutin kontrol cuci darah setiap 2 kali dalam seminggu. Pada tanggal 21/05/2021, pasien jadwal kontrol cuci darah ke RS ZAPA, dan dilakukan skrining dengan pemeriksaan rapid test antigen hasil positif. Selanjutnya dirawat di ruang Isolasi untuk mendapatkan perawatan yang lebih terkontrol.

berdasarkan hal itu kampung Negeri Sungkai melalui gugus tugas penanganan covid-19 Kampung yang bekerja sama dengan gugus tugas kecamatan telah melakukan tracing terhadap keluarga yang kontak erat dengan pasien, dengan hasil swab negatif.

Bacaan Lainnya
Baca Juga  Ditengah Musibah Banjir Warga Karang Agung Dihebohkan Ada Mayat Mengapung

Pejabat kepala kampung Negeri Sungkai Ferlinsyah yang juga sebagai Satgas penanganan covid-19 kampung Negeri Sungkai, sebagai pemimpin yang bertanggung atas penyebaran covid-19 di kampung Negeri Sungkai pihaknya telah melakukan berbagai upaya agar dapat memutus rantai penyebaran covid-19.

Diterangkan sebelumnya, pejabat kepala kampung Negeri Sungkai telah melakukan penyemprotan ditempat-tempat umum seperti TPS tempat pemilihan kepala daerah, masjid, maupun tempat calon-calon kepala kampung yang telah mengikuti kontestan pilkakam, bahkan kerumah-rumah warga.

Baca Juga  Pegawai PPPK Terancam Belum Terima Gaji

Pihaknya bekerja sama dengan gugus tugas covid-19 telah melakukan penyemprotan diberbagai tempat umum seperti terutama di lingkungan kediaman pasien P153/Ny.Nb, Sabtu kemarin, (30/05).

“kemarin, telah kami lakukan traching terhadap keluarga pasien sekaligus penyemprotan Insfektan dengan harapan tidak ada lagi warga saya yang terkonfirmasi covid-19,” ungkap Ferlinsyah.

Lebih lanjut pihaknya menegaskan agar masyarakat khususnya kampung Negeri Sungkai dapat menerapkan protokol kesehatan baik memakai masker, menjaga jarak bahkan mencuci tangan, serta menghindari terjadinya kerumunan.(RWK/Kadarsyah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.