Warga Kampung Baratayudha Sudah Tervaksin Hampir 90%

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Umpu Semenguk (RWK),– Meskipun lonjakan covid-19 di Kabupaten Way Kanan sudah mulai membaik, akan tetapi vaksinasi covid-19 terus berjalan, Seperti hal nya pada hari ini Senin (08/11) bertempat di balai Kampung Baratayudha, Kecamatan Umpu semenguk, telah melaksanakan vaksinasi masal dengan dosis vaksin aztar jenika.

Pada kegiatan ini terlihat warga kampung baratayuda berantusias mengikuti suntik vaksinasi dengan tahapan membagi waktu menjadi 2 bagian dan dengan data pelaksanaan nya bertahap akan dipanggil setiap dusun masing-masing untuk mengurangi kerumunan warga berdatangan.

Baca Juga  93 KPM Tanjung Raja Sakti Terima Realisasi BLT DD Kembali

Dengan tetap mematahui Protokol Kesehatan (Prokes), Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci tangan terlebih dahulu Warga mendatangi balai kampung untuk melakukan suntik vaksin tentunya penyelenggaraan di adakan di balai Kampung bertujuan untuk lebih memudahkan warga untuk mengunjungi nya untuk melaksanakan vaksinasi.

Kepala Kampung Baratayudha Ibu Hernawati Menjelaskan, Dosis Vaksin yang telah disuntikan hari ini berjumlah dosis ditambah dengan warga yang sebelumnya sudah vaksin berjumlah 1.730 sehingga secara global warga kampung baratayuda telah mencapai 1.173 jiwa yang telah tervaksin dan setelah menjalani observasi selama 30 menit setelah mendapatkan suntik vaksin, tidak didapati keluhan yang vatal pada Warga.

Baca Juga  Gugus Tugas Belum dapat Memberikan Izin Keramaian

“,Secara Umum memang ada keluhan-keluhan ringan dari beberapa warga tapi itu hanya proses untuk menambah imun tubuh semakin kebal terhadap penyakit dan virus saja nantinya, Alhamdulillah vaksinasi sedang beralangsung insaallah semua berjalan lancar dan tidak terjadi hal-hal yang kurang diinginkan. Dan selanjutnya untuk warga yang belum agar tidak takut atau menghindar apabila akan divaksin covid-19” Tegas Ibu Hernawati.

Menurutnya, Sebagai pelayan publik yang intensitas interaksi dengan masyarakat cukup tinggi, diperlukan pencegah atau pelindung diri berupa vaksin covid-19 agar terhindar dari terpaparnya virus yang masih saja mewabah di Indonesia maupun di luar negeri ini.

Baca Juga  Sukseskan Pemberdayaan Disegala Sektor, Pj Kakam Way Limau Gelar Musrenbang

“Terimakasih kepada pemerintah yang telah memberikan kesempatan suntik vaksin kepada warga Kampung baratayuda untuk menerima vaksin covid-19, Kegiatan ini tentunya memang sudah sangat dinantikan warga Kami sekali,” TerangNya.

Kegiatan Vaksinasi Berjalan dengan kondisif, dan sudah mencapai 90 % tentunya dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan telah anjuran dari Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan.(RWK/dhendy)