Wakil Bupati Ali Rahman Buka Muscab Pramuka Ke V

Foto: Suasana Pembukaan Muscab ke – 5 Pengurus Pramuka Kabupaten Way Kanan

Blambangan Umpu(RWK), – Gerakan Pramuka Kabupaten Way Kanan, mengadakan Musyawarah Cabang ke – V Tahun 2021 di Gedung Serba Guna Pemerintah Kabupaten Way Kanan, Rabu (7/7).

Muscab tersebut dibuka langsung oleh Bupati Kabupaten Way Kanan H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M. yang diwakili oleh Wakil Bupati Kabupaten Way Kanan Drs. Ali Rahman, S.T., M.T. dan Wakil Ketua 3 Bidang Organisasi dan Hukum Kwarda Pramuka Provinsi Lampung Prof. Dr. Ir. Wan Abbas Zakaria, M.S. yang mewakili Ketua Kwarda Pramuka Provinsi Lampung Chusnunia Chalim, M.Si., M.Kn., Ph.D.

Baca Juga  Pembagian BST Kampung Pakuan Sakti

“Saya ingin para pengurus Pramuka Kabupaten Way Kanan untuk tetap berpegang teguh dengan Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka. Karena sekarang ini sudah ada banyak ancaman para pemuda seperti minuman keras, narkoba, kekerasan dan masih banyak lagi,” terang Ali Rahman.

Dirinya juga mengatakan bahwa semua itu merupakan tanggung jawab bersama.

Foto: Suasana Pembukaan Muscab ke – 5 Pengurus Pramuka Kabupaten Way Kanan

“Setelah Muscab ini, segeralah lakukan Konsolidasi dengan Pemerintah Daerah untuk menyusun Program Kerja. Kalau bisa, tahun 2022 nanti gedung kantor dan Aula Pramuka sudah selesai dan bisa dipakai,” lanjutnya.

Baca Juga  Patut Ditiru! TP PKK Kampung Campang Lapan Ajak Warga Tanam Sayuran.

Wakil Bupati Kabupaten Way Kanan itu juga menunjukkan apresiasinya kepada kepengurusan Pramuka tahun 2016 – 2021 lalu, karena telah memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi Daerah contohnya Bank Sampah.

“Sekali lagi, selamat bermusyawarah dalam Muscab ini, Salam Pramuka,” tutupnya.

Di tempat yang sama, Prof. Wan Abbas menyampaikan arahan dari Ketua Kwarda Pramuka Provinsi Lampung untuk para pengurus Pramuka Kabupaten Way Kanan.

“Diharapkan program dari kepengurusan yang lalu untuk bisa si evaluasi kembali, dengan tujuan untuk memandu kepengurusan yang baru agar menjadi lebih baik. Susunlah rencana kerja yang tepat dalam situasi dan kondisi sekarang ini. Kita juga harus bisa memunculkan Daya Kreatifitas, jadi memang harus berinovasi dan beradaptasi,” jelasnya.

Baca Juga  Kepala Kampung Diduga Tilap Uang Pembangunan Jalan

Lebih lanjut, Wan Abbas juga menginginkan Pramuka Kabupaten Way Kanan untuk mampu mewujudkan image Pramuka sebagai Perekat Bangsa dan jangan sampai melalaikan Protokol Kesehatan.

“Kita semua tidak pernah terbayang akan melakulan Muscab dalam masa Pandemi seperti sekarang ini. Itulah mengapa Protokol Kesehatan harus tetap dikedepankan agar semuanya bisa berjalan dengan lancar,” tegas Wan Abbas. (RWK/AT)