Wahhh!! Way Kanan Bakal Ada Tol

Foto: Prediksi Gerbang Tol Way Kanan menuju Tol Tulang Bawang Foto Dok PGK Way Kanan.

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Blambangan Umpu((RWK),– Pasca pelaksanaan Musrenbang tingkat Provinsi yang diikuti oleh 15 kabupaten/kota se-Lampung salah satunya kabupaten Way Kanan yang di wakili oleh Wakil Bupati Way Kanan, Drs. Ali Rahman, M.T bersama Sekretaris Bappeda, Harmadi, S.P, Senin lalu, (12/04).

Dalam menghadiri musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat Provinsi Lampung 2021, di Balroom Hotel Novotel Lampung, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ada beberapa usulan dari pemerintah kabupaten Way Kanan yang di prediksi akan dapat lebih meningkatkan terutama dibidang ekonomi masyarakat Way Kanan tentunya dibidang infrastruktur pendukung dalam kemajuan ekonomi.

Baca Juga  Dugaan Pengerjaan Proyek Tidak Sesuai SOP

Dalam musrenbang tersebut yang dipimpin langsung oleh Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi bersama Wakil Gubernur, Hj. Chusnunia Chalim, S.H., M.Si., M.Kn., Ph.D. yang dihadiri oleh Staf Ahli Menteri Dalam Negeri Bidang Kemasyarakatan dan Hubungan Antar Lembaga, Sugeng Haryono, Staf Ahli Bidang Pemerataan dan Kewilayahan, Kementerian PPN/Bappenas Oktorialdi, Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay, dan undangan lainnya

Baca Juga  Jepun Langsung Diserbu Pengunjung

Pada musrenbang tingkat provinsi lampung tersebut, Wakil Bupati Way Kanan, Drs. Ali Rahman, M.T Mengusulkan pembangunan Jalan di Kabupaten Way Kanan menuju akses jalan TOL Nasional di Kabupaten Tulang Bawang Barat yang bersumber dari dana APBN serta Pembangunan 3 Unit Jembatan di Wilayah Kabupaten Way Kanan yaitu:

1). Pembangunan Jembatan Way Besai Kotabumi Way Kanan Sepanjang 120 M dan,

2). Pembangunan Jembatan Way Besai Wilayah Gedung Batin Kabupaten Way Kanan Sepanjang 120 M, serta

3). Pembangunan Jembatan Way Tahmi Sampai dengan Air Ringkih Kabupaten Way Kanan Sepanjang 140 M.

Baca Juga  PP Nebes Stop Sementara Proyek Tak Bertuan

Semua usulan untuk pembangunan infrastruktur semua bersumber dari Dana APBD Provinsi Lampung.

Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya melalui Wakil Bupati Way Kanan, Drs. Ali Rahman, M.T berharap dengan adanya pembangunan Jembatan dan akses menuju Jalan Tol Nasional nantinya, diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan Ekonomi dan Kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Way Kanan sehingga dapat mewujudkan Kabupaten Way Kanan yang Unggul dan Sejahtera. (RWK/Kadarsyah).