Vaksinasi Dosis ke-1 Jenis Astrazeneca Belum Mencapai Target

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Baradatu- Dalam memberikan rasa aman dan percaya diri kepada para siswa untuk mengikuti giat Vaksinasi Dosis ke-1 jenis Astrazeneca di SMPN 2 kampung Gunung Katun Kecamatan Baradatu, Way Kanan. Polres Way Kanan, Polsek Baradatu kerahkan Pam 10 Pers (10 Anggota Polsek Baradatu yang memberikan pengamanan red).

Kegiatan yang dihadiri oleh Kabid Keu Polda Lampung Kombespol Widada S.Pd yang juga sebagai Pamatwil Polda Lampung, Kapolsek Baradatu Kompol Edy Saputra, S.H, Kepala UPT Puskesmas Baradatu Dr indah, serta Kepala Sekolah SMP N 2 Gunung Katu. Ririn, S.Pd dengan tetap mengedepankan protokol keseehatan.

Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung melalui Kapolsek Baradatu Kompol Edy Saputra mengatakan dalam kegiatan Vaksinasi yang menargetkan sebanyak 500 Orang namun hanya terpenuhi 46%.

Baca Juga  Curah Hujan Tinggi, Bentuk Sungai Baru di Negeri Besar

“dari 500 dosis yang ditargetkan yakni sebanyak 230 Orang yang mengikuti karena telah memenuhi syarat sementara yang tidak melakukan Vaksin sebanyak 270 Orang sebab Dosis Vaksin jenis Astrazeneca hanya untuk umur minimal 18 Tahun”jelasnya.

Seperti sebelunya terdapat beberapa tahapan yang harus dilakukan oleh calon penerima Suntik Vaksin yakni melakukan Pendaftaran, Skrining setelah itu baru dilakukan Penyuntikan Vaksin kemudian masa Observasi selama 15 Menit

Baca Juga  Wirahadikusuma Siap Pimpin PWI Lampung

Kegiatan yang digelar untuk mewujudkan Herd Immunity bagi kaum pelajar guna mendukung kegiatan PTM serta mencegahnya penularan Covid-19 di SMP N 2 Gunung Katun tersebut dapat berjalan lancar. (RWK/Kadarsyah)