Pemkab Way Kanan Gelar Rapat Persiapan Kampung Tangguh Anti Narkoba Berbasis Ekonomi

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Blambangan Umpu(RWK), – Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan, menggelar Rapat Koordinasi Pembahasan Kampung Tangguh Anti Narkoba Berbasis Ekonomi di Kabupaten Way Kanan, Senin (11/10).

Rapat yang bertempat di Ruang Rapat Utama Pemkab Way Kanan tersebut, dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan H. Saipul, S.Sos., M.I.P., lalu diikuti oleh para Asisten dan Staf Ahli, serta jajaran Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Way Kanan.

Baca Juga  HUT Ke 57, DPD Partai Golkar Way Kanan Gelar Vaksinasi Massal

Dalam penjelasannya, Saipul membeberkan bahwa Konsep awal yang ingin mereka susun ialah mengkoordinasikan semua program pembinaan Kampung di suatu wilayah saja.

“Terkait pelaksanaan Kampung Tangguh Anti Narkoba Berbasis Ekonomi ini, tentunya kita akan mengkoordinasikan semua program yang ada untuk suatu wilayah saja. Kita juga masih mencari Kampung mana yang pas untuk melakukannya,” terangnya.

Sekdakab Way Kanan tersebut melanjutkan, bahwa Kampung yang terpilih nanti, diharapkan akan menjadi fokus dari berbagai kegiatan yang akan datang.

Baca Juga  Pastikan Kesehatan Balita,Kampung Bandar kasih Gelar Posyandu

“Itu demi memaksimalkan program tersebut dan juga semua program bisa saling bersinergi serta fokus tempat tidak terlalu besar,” lanjutnya.

Di tempat yang sama, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Way Kanan, Selan, S.Sos., M.M. menyampaikan pesan Bupati Kabupaten Way Kanan H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M. terkait program tersebut.

Baca Juga  Yuliyus : Terimakasih Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar Atas Kepres 82 Tahun 2021

“Bupati berpesan, para Lembaga yang memiliki program pembinaan Kampung, untuk dapat diintegrasikan dengan program Pemerintah Kabupaten. Dan juga tetap berkoordinasi agar program tersebut bisa maksimal,” tuturnya.

Rapat tersebut kemudian dilanjutkan dengan diskusi dan saling memberikan pengusulan dari masing – masing Kepala SKPD yang datang. (RWK/AT)