USPIKA Kecamatan Negeri Besar Lakukan Operasi Yustisi

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Negeri Besar(RWK)-Aparat gabungan TNI, Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja,(Satpol PP) UPT Puskesmas dan Camat Negeri Besar, Pj Kampung Negeri jaya Serta aparatur kampung melaksanakan Operasi Yustisi dengan menyasar para pedagang dan pengunjung pasar yang tidak mematuhi protokol kesehatan, Kamis(18/03).

Pada kegiatan itu sejumlah pedagang dan pengunjung  di Pasar Negeri Jaya yang tidak mengenakan masker masih diingatkan secara lisan.

Baca Juga  Inovatif, Lapas Way Kanan Asah Skill Napi Budidaya Lele

Kapolsek Negeri Besar melalui kanit sabara IPDA Nursyamsi mengatakan banyak pedagang dan pengunjung Pasar yang tidak mengenakan masker, sehingga mereka dikenakan tindakan berupa teguran tertulis  dan ada pula sejumlah pria yang dikenakan tindakan sosial berupa push up.

 “Operasi hari ini memang sifatnya tahap penindakan secara lisan dan tertulis sesuai Peraturan Bupati.  Setelah berulang kali melakukan pelanggaran, maka tindakan sosial sedang dan berat serta denda segera dikenakan untuk memberikan efek jera bagi masyarakat,” tutur IPDA Nursyamsi.

Baca Juga  KPM KAMPUNG PENENGAHAN KEMBALI TERIMA KUCURAN BLT DD

Di tempat yang sama Sertu Muslim dari Babinsa yang mewakili Danramil berharap agar seluruh masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan, khususnya dalam penggunaan masker karena tindakan tegas dari tim Operasi Yustisi akan dilakukan setiap hari.

Camat Negeri Besar Drs. Syahdani menuturkan kepada awak media mudah-mudahan dengan adanya kegiatan operasi yustisi secara terpadu ini mampu menertibkan masyarakat dalam penggunaan masker dan ikuti protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah Demi memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Baca Juga  PAI Non PNS Bersinergi Denga KUA Blambangan Umpu

“Kita mendukung upaya pemerintah dalam pencegahan penyebaran covid-19. Salah satunya dengan penertiban penggunaan masker maupun penerapan protokol kesehatan, demi kesehatan kita semua,”Pungkas Syahdani..RWK-W/JS