UPT Puskesmas Negeri Agung Gerai Vaksin Di Gedung Harapan

Negeri Agung (RWK), – Upaya percepatan vaksinasi Covid-19 terus dilakukan Pemerintah Kampung Gedung Harapan yang berkerja sama dengan UPT Puskesmas Negeri Agung, menggelar vaksinasi covid 19 dosis Pertama yang diselenggarakan di Balai Kampung Gedung Harapan Kecamatan Negeri Agung,rabu 27/10

Pada kegiatan ini terlihat tak hanya warga Gedung Harapan yang berantusias mengikuti suntik vaksinasi ada ratusan lebih orang berbondong – bondong mendatangi balai kampung Gedung Harapan yakni warga Kampung Gedung Menang, dan Warga Sekitar nya untuk melakukan suntik vaksin tentunya penyelenggaraan di adakan di balai Kampung Gedung Harapan bertujuan untuk lebih memudahkan warga untuk mengunjungi nya untuk melaksanakan suntik vaksinasi.

Baca Juga  Hari Pertama Pendaftaran, Kampung Negeri Ujan Mas Masih Sepi Peminat

Kepala Kampung Gedung Harapan Indra Menjelaskan Sebagai pelayan publik yang intensitas interaksi dengan masyarakat cukup tinggi, diperlukan pencegah atau pelindung diri berupa vaksin covid-19 agar terhindar dari terpaparnya virus yang masih saja mewabah di bumi ini.

“Terimakasih kepada pemerintah yang telah memberikan kesempatan jemput bola untuk suntik vaksin kepada warga Kampung Gedung Harapan dan Kampung Gedung Menang Sekitarnya Di Kecamatan Negeri Agung untuk menerima vaksin covid-19, Kegiatan ini tentunya memang sudah sangat dinantikan warga Kami,” Ungkap Kepala Kampung Gedung Harapan Indra.

Baca Juga  Penyuluhan Hukum Kejaksaan Negeri, Tentang bahaya Radikalisme dan Intolerans

Menurut nya, Bahwa setelah menjalani observasi selama 30 menit setelah mendapatkan suntik vaksin, tidak didapati keluhan yang vatal pada Warga,”Secara Umum memang ada keluhan-keluhan ringan tapi itu hanya proses untuk pembugaran tubuh saja nantinya, Alhamdulillah semua berjalan lancar dan tidak terjadi hal-hal yang kurang diinginkan. Dan selanjutnya untuk warga yang belum agar tidak takut atau menghindar apabila akan divaksin covid-19″ Tegasnya Indra.

Tempat terpisah, Kepala UPT Puskesmas Negeri Agung Dini Trimerti, S.KM menyambut baik apa yang di menyampaikan terimakasih kepada semua pihak dari unsur pemerintah kampung yang selama ini sudah bekerja keras berkerja ikhlas dalam membentuk hert Immunity dari virus corona.

Baca Juga  Iwan Irawan: Saya Minta Partisipasi Masyarakat Menjaga Keamanan Pilkakam

Pihaknya juga meminta warga untuk dapat memanfaatkan kesempatan Suntik vaksinasi,bagi warga yang belum Vaksinasi segera datang Kepuskemas Negeri Agung.

Vaksinasi covid 19 merupakan salah satu upaya penanganan covid 19 untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity)
Agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas keseharian dengan catatan
Tetap patuhi protokol kesehatan Dengan 5 M (RWK/A.Said)