Pemkam Gunung Sangkaran Sukses Realisasikan DD Tahap II

Blambangan Umpu (RWK), – Selain sukses dalam mencegah penyebaran Corona virus disease (Covid-19), Pemerintah Kampung Gunung Sangkaran, Kecamatan Blambangan Umpu juga sukses dalam membangun Kampung melalui infrastruktur. Salah satu prioritasnya yakni Pembuatan Sumur bor untuk mengatasi kekeringan.

Bencana non alam Covid-19 yang saat ini mewabah, termasuk di Kabupaten Way Kanan bukanlah menjadi sebuah penghambat bagi Pemerintah Kampung Gunung Sangkaran dalam membangun Kampungnya.

Baca Juga  Janji Ketua Komisi I DPRD Dan Wakil Bupati Way Kanan Akhirnya Terpenuhi

Melalui anggaran Dana Desa (DD) tahap II tahun 2021, Pemerintah Kampung tersebut sukses merealisasikan pembangunan infrastruktur, salah satu prioritasnya yakni Siring pasang dan Sumur bor untuk mengatasi kekeringan.

Kepala kampung Gunung Sangkaran, Juanda mengungkapkan, pembangunan infrastruktur tersebut merupakan aspirasi yang diserap langsung dari masyarakat berdasarkan hasil Musyawarah Pembangunan Kampung (MusrembangKam) yang dituang dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Kampung (APBKam) tahun 2021.

Baca Juga  Polres Way Kanan Dipenuhi Pemburu Calon Pendaftar ASN

“Selain penanggulangan wabah Covid-19 seperti BLT-DD, penyemprotan disinfektan, pengadaan posko Covid-19 dan Pembagian sembako bagi warga yang terpapar covid-19, pembagian masker dan sarana tempat cuci tangan, Alhamdulillah pembangunan infrastruktur tetap bisa terealisasi di tahun 2021”, ujar Juanda

Dimasa pandemi ini, Pemerintah Kampung Gunung Sangkaran telah berhasil merealisasikan satu titik Sumur bor dan Siring pasang sesuai yang diharapkan oleh masyarakat setempat.

Baca Juga  Anggota Polsek Negara Batin Lakukan Vaksinasi Ketiga

“Pembangunan satu titik Sumur bor di dusun 06 Sangkaran baru, dan siring pasang sepanjang 120 M di dusun 07 tresno mulyo. tentunya pembangunan tersebut dengan memberdayakan masyarakat sekitar guna menambah penghasilan di masa pandemi.
Kami harap kepada masyarakat Kampung Gunung Sangkaran untuk merawat apa yang sudah dibangun.”pungkasnya, (RWK/Alba)