ULP PLN Blambangan Umpu Sosialisasi Bahaya Listrik

Foto PLN Blambangan Umpu lakukan Sosialisasi peduli bahaya listrik

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Blambangan Umpu RWK- PT PLN (Persero) ULP Blambangan Umpu, Waykanan melakukan sosialisasi terkait bahaya listrik kepada masyarakat, Rabu, (28/07).

Dengan memberikan edukasi kepada warga terkait pemanfaatan listrik secara baik, sosialisasi tersebut juga menindaklanjuti keluhan masyarakat Negeri Batin, Way Kanan akibat tiang yang tidak standar.

“Secara berkala kami lakukan sosialisasi bahaya listrik kepada warga, sebab edukasi tersebut sangatlah penting disisi lain kami juga menindaklanjuti keluhan masyarakat disebabkan tiang yang tidak standar kemudian kami juga melakukan sosialisasi terhadap guru di Kampung Sukarame menyampaikan bahaya layangan dan pohon yang berdekatan dengan jaringan,”Ujar Anugro Albi K3L ULP PLN Blambangan Umpu melalui Mugi Supervisor Teknik ULP Blambangan Umpu, Rabu, (28/07)

Baca Juga  Satgas Covid Kampung Adi Jaya Laksanakan edukasi Penanganan Covid

Melalui kegiatan sosialisasi yang dilakukan secara berkelanjutan, kata dia, masyarakat diberikan pemahaman tentang manfaat listrik maupun dampak yang berbahaya serta upaya pencegahan yang perlu diketahui.

“Beberapa hal utama yang disampaikan kepada warga seperti imbauan untuk tidak menebang pohon sendiri di dekat jaringan namun melaporkan ke petugas PLN untuk ditangani, apabila terjadi kecelakaan maka risikonya sangat fatal karena itu penebangan harus dilakukan oleh petugas yang berpengalaman,” katanya.

Baca Juga  Program Bantuan Pangan Kembali, Dinsos Bagikan Bantuan Ke Negeri Besar

Selain itu, lanjut Mugi, aktivitas warga seperti bermain layang-layang, menanam pohon di dekat jaringan, dan membakar sampah, di bawah jaringan juga perlu dihindari.

“Kami juga meminta warga atau pelanggan agar tidak mengotak-atik sendiri instalasi listrik dalam rumah,” ucapnya.

Mugi berharap dengan adanya sosialisasi tersebut banyak masyarakat yang menyadari bahaya kelistrikan sehingga bisa mencegah dampak yang ditimbulkan.

Baca Juga  SMAN 2 Negeri Besar Gelar TAJIL

“Ke depan kegiatan sosialisasi ini terus kami lakukan secara berkelanjutan untuk menjangkau warga lainnya di berbagai wilayah,” Pungkasnya.RWK/Oksi.