Tunjukan Rasa Empati, Kakam Campang Lapan Kunjungi Warganya Yang Sakit

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Banjit (RWK)- Sebagai seorang pemimpin, rasa tanggungjawab mesti selalu ditanamkan di dalam diri. Sehingga keharmonisan serta kepedulian dapat terus terjaga dengan baik.

Seperti yang diterapkan oleh Kepala kampung campang lapan Kecamatan banjit, bapak Muji, bukan hanya masalah tanggung jawab adminitrasi kampung saja yang harus dilaksanakan. Tetapi tanggung jawab sosial juga mesti dijunjung tinggi.

Baca Juga  PANWAS Buay Bahuga Adakan Sosialisasi Pengawasan

Hal tersebut dibuktikan dengan kehadiran dirinya ke Puskesmas banjit, untuk menjengguk warganya yang sedang mengalami sakit.

“Jadi saya mendapat kabar dari warga saya, ada warga kami yang di rawat di Puskesmas banjit. Makanya saya ke sini,” ujarnya kepada jurnalis Radar way kanan saat menjenguk Samiran (42) warga Dusun 2 campang lapan yang mengalami sakit malaria minggu (31/01/2021).

Baca Juga  Kemendikbud Beri Bantuan Subsidi Kuota Internet Gratis

Diterangkan Muji, warganya yang beralamat di Dusun 2 campang lapan tersebut sudah di rawat beberapa hari saya ngetir soalnya saya khawatir.

“Awalnya saya khawatir juga dengan kondisi bapak ini, jadi datang langsung untuk memastikan, ternyata kondisinya berangsur membaik,” katanya.

Dalam kesempatan itu muji juga menanyakan masalah adminstrasi selama di rawat Puskesmas kepada warganya. “BPJS mereka sudah diurus, kalau belum saya yang mau mengurus,” terangnya.

Baca Juga  Pemkam Tanjung Raja Giham Realisasikan BLT DD 2 bulan Sekaligus

Disampaikannya, kedatangan untuk menjengguk tersebut semata-mata atas rasa kepedulian dirinya kepada sesama. “Terlebih dia adalah warga saya, sehingga saya merasa punya tanggung jawab sosial. Setidaknya bisa hadir untuk melihat,tutupnya.(RWK/HABIBI A.P)