TINGKATKAN PRODUKSI KELAPA SAWIT DI KECAMATAN BARADATU

Baradatu (RWK)- Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Way Kanan menggelar sekolah lapangan dan pembinaan petani kelapa sawit. Acara yang diikuti seluruh petani kelapa sawit, itu berlangsung di Kampung Bumirejo Kecamatan Baradatu, Senin (9/11/2020).

Kepala Bidang bidang tanah dan pola jarak tanam KTNA Kabupaten Way Kanan Daru dan bidang benih pemupukan dan perawatan Bapak Almuktadir menerangkan bahwa kegiatan sekolah lapangan dan pembinaan kepada petani kelapa sawit itu rencananya akan di laksanakan selama satu kali untuk tahap pertama.

“Terhitung dari hari ini sampai dengan hari Senin 9/11/2020. Adapun lokasi kegiatan sekolah lapangan dilaksanakan di kampung yang mayoritas masyarakatnya sudah berkebun kelapa sawit, seperti Kampung Bumirejo,” ujarnya.

Baca Juga  Tanggapan Kadis Kesehatan Mengenai Dugaan Kelalaian Pembuangan Limbah APD Dan Bekas Rapid Puskes Blambangan Umpu

Melalui kegiatan tersebut, Daru berharap para petani bisa menambah ilmu dan memahami tata cara berkebun kelapa sawit yang baik dan benar, sehingga mampu menambah serta meningkatkan produksi kelapa sawitnya.

“Dengan kegiatan ini mudah mudahan, petani yang belum tau cara mengenali bibit sawit yang bagus, tata cara menanam benih kelapa sawit yang benar akan tahu dan kegagalan berkebun sawit tidak lagi terjadi,” tandasnya.

Baca Juga  Jauh-Jauh Dari Lampung Menadah Motor Di OKU

Mewakili KTNA Kabupaten Way Kanan, Daru menghimbau para petani kelapa sawit agar benar-benar mengikuti pelatihan dan menerapkan ilmu yang di dapat. “Mudah-mudahan materinya bisa dipahami dan di terapkan di lapangan, sehingga hasil petani sawit kedepan bisa lebih meningkat,” pungkasnya

Suwardi kepala kampung Bumirejo mengucapkan terima kasih kepada Tim penyuluh dengan adanya sekolah lapangan ini besar harapan saya petani sawit khususnya di kampung Bumirejo Kecamatan Baradatu menjadi petani sawit yang berkualitas.RWK/HABIBI A.P

Related posts