Tim Gugus Tugas Covid-19 Kampung Penengahan Bagikan Sembako Untuk Warga Isolasi Mandiri.

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Negeri Agung (RWK), – Pemerintah Kampung Penengahan, Kecamatan Negeri Agung, Kabupaten Way Kanan, hari ini (14/7), Menyalurkan Paket Bantuan Sembako untuk keluarga yang melakukan isolasi mandiri karena hasil tracing reaktif antigen. Paket sembako diserahkan kepada 13 keluarga warga yang sedang melakukan isolasi mandiri berupa bahan makanan pokok berupa beras, telur, dan mie instan, dan bahan pokok lainnya yang dapat membantu warga selama 14 hari isolasi mandiri di rumah.

Dalam Kesempatan Itu, Pemberian sembako yang bersumber dana dari Dana Desa (DD) untuk 13 kepala keluarga yang sedang isolasi mandiri terpapar covid-19, di salurkan oleh Pj Kepala Kampung dan Kepala Kampung Terpilih Melalui Tim gugus tugas covid 19 Kampung penengahan yang di dampingi oleh Babinkamtibmas dan Bidan Kampung.

Baca Juga  Kebersamaan Perangkat Kampung Bali Sadar Utara Di Dalam Gotong-Royong

Terpantau Penyaluran Paket Sembako tersebut merupakan kebijakan Pemerintah Kampung dalam menyikapi munculnya kasus hasil tracing pada beberapa hari lalu.

“Warga Penengahan yang reaktif harus melakukan isolasi secara mandiri selama 14 hari dan tidak bisa beraktifitas diluar rumah, sehingga sebagai bentuk dukungan dan kepedulian bagi keluarga yang terpapar corona tersebut, Pemerintah Kampung memberikan bantuan paket sembako,”Ungkap Ari Suhendri Tim Gugus Tugas Covid-19 Mewakili Pemerintah Kampung Penengahan, Sa’at Dikonfirmasi Radar Way Kanan, Rabo (14/7).

Baca Juga  Puskesmas Bumi Baru Membagikan Masker dan Kartu Bpjs Kesehatan untuk kader kesehatan di kampung Segara Mider.

Menurutnya, Sebagai pelaksana kegiatan dalam hal ini pernyalurannya dibantu oleh beberapa perangkat Kampung, Bhabinkamtibmas, dan Tenaga Medis Kampung dengan mendatangi rumah warga satu persatu atau Door to Door. Pelaksanaan penyaluran pun dilakukan dengan memperhatikan protokol pencegahan Covid-19, seperti menggunakan masker, menjaga jarak agar tidak bersentuhan langsung, serta menggunakan handsanitizer.

“Kami berharap pemberian sembako tersebut agar dapat diterima dengan baik oleh warga yang keluarganya melakukan isolasi mandiri. Dan agar kedepannya penyebaran Covid-19 di Kampung Penengahan ini dapat membaik, baik dari segi pencegahan maupun penanganan,”Harap Ari Suhendri Tim Gugus Tugas Covid-19 Kampung Penengahan. Rabo (14/7).

Baca Juga  Kampung Negeri Agung Programkan Paket Sekolah

Dalam pada itu, Selain Pemrintah Kampung Penenghan Membagikan Sembako Kepada Warga yang isolasi mandiri, Pemerintah Kampung yang ikut serta pun Bersosialisasi mengenai Edukasi kepada warga agar tetap selalu memperhatikan protokol pencegahan Covid-19, mencuci tangan menggunakan sabun atau handsanitizer, menggunakan masker, serta menjaga jarak dan meminimalisir bersentuhan dengan orang lain terlebih dahulu.(RWK/AWAL).