Tiga Warga Kampung Tiuh Balak 1 Mundur Dari Program PKH

Salah Satu Warga Kampung Tiuh Balak Yang Mundur Dari Program PKH

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Baradatu(RWK), – Tiga warga Kampung Tiuh Balak 1 Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan, menyatakan mundur sebagai Kelompok Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM-PKH). Ketiga warga tersebut ialah Lilik Muslikah, Rahmawati, serta Siti Mukaromah, Senin (19/4).

Pj Kepala Tiuh Balak 1 Jamian Zaicik, S.Pdi. mengungkapkan, bahwa memang benar ketiga warganya ada yang mengundurkan diri dari program PKH.

Baca Juga  Curah Hujan Tinggi, Sawah Terancam Gagal Panen

Pengunduran diri dilakukan, karena ketiga warga tersebut merasa sadar diri akan banyaknya warga lain yang lebih pantas mendapatkan bantuan tersebut. Kemudian pengunduran diri tersebut juga dinyatakan dengan penulisan surat pernyataan pengunduran diri yang telah diberikan dan diterima oleh pendamping PKH.

Jamian mengatakan, “Saya berharap, bila ada warga yang merasa mampu untuk bisa mengundurkan diri dari penerima PKH. Semoga hal ini diikuti warga lain yang merasa mampu dan bisa menginspirasi warga lainnnya,”.

Baca Juga  ODGJ Meresahkan

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga yang sudah dengan ikhlas mengundurkan diri sebagai penerima PKH. Semoga Allah SWT menambah rezeki yang lebih sehingga usaha yang digeluti saat ini bisa lancar dan memberikan berkah untuk keluarganya,” tutup Jamian.

PKH sendiri merupakan salah satu program Pemerintah untuk menanggulangi kemiskinan. Program tersebut tentunya sudah lama berlangsung dan bisa menjadi program yang diunggulkan dalam rangka mengurangi angka kemiskinan.

Baca Juga  KAKAM SRI REJEKI MANFAATKAN BLT DENGAN BENAR

RWK/HABIBI A.P