Tiga Balon Kakam Diduga Positif Saat Melakukan Tes Narkoba

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Blambangan Umpu(RWK), – Tes Narkoba bagi para Bakal Calon Kepala Kampung yang dilakukan di Kantor BNNK Way Kanan hari Sabtu (10/4) kemarin, berakhir dengan tidak meloloskan 3 (tiga) Bakal Calon Kepala Kampung. Hal itu karena 3 Bakal Calon Kepala Kampung tersebut diduga mendapatkan hasil Positif dalam tes tersebut, Senin (12/4).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung Kabupaten Way Kanan Ixuan Akhmadi, menjelaskan bahwa memang ada 3 Bakal Calon Kepala Kampung yang tidak lolos saat tes narkoba Sabtu (10/4) lalu. “Ada tiga Bakal Calon yang tidak lolos. Ketiga Bakal Calon tersebut merupakan Bakal Calon Kampung Banjar Mulya Kecamatan Baradatu, Kampung Gunung Katun Kecamatan Baradatu, Kampung Serupa Indah Kecamatan Pakuan Ratu,” jelasnya.

Baca Juga  Kampung Negeri Besar Salurkan BLT DD 3 Bulan

“Untuk Kelanjutan dari ketiga Bakal Calon tersebut, kami masih melakukan koordinasi dengan BNNK Way Kanan,” lanjut Ixuan.

Terpisah, Kepala BNN Kabupaten Way Kanan Dwi Nurmawaty, S.H., tidak bisa memberikan komentar apapun terkait hal tersebut. “Wah, saya tidak bisa konfirmasi apapun terkait itu, karena saya tidak punya kewenangan. Ga ada yang bisa dikonfirmasi,” terangnya saat dikonfirmasi melalui WhatsApp.

Baca Juga  TIM Berugi Satpol PP Berhasil Amankan Orgil Yang Mersahkan Warga

Kasat Narkoba Polres Way Kanan Iptu. Mirga Nurjuanda, mengatakan bahwa pihak Polres Way Kanan akan berkoordinasi lebih lanjut dengan BNNK Way Kanan. “Yang pasti kami akan melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan BNNK Way Kanan. Sebab, sampai sekarang ini juga pihak BNN Kabupaten Way Kanan masih belum memberikan data terkait hal tersebut,” ujar IPTU. Mirga.

Sebelumnya, Berdasarkan Peraturan Bupati Nomor: 24 tahun 2018 tentang peraturan pelaksana Peraturan Daerah Kabupaten Way Kanan, dan Nomor: 3 tahun 2018 tentang Pemilihan, Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Kampung, maka Pemerintah Kabupaten Way Kanan melaksanakan Pemilihan Kepala Kampung serentak gelombang III Tahun 2021.

Baca Juga  Polsek Banjit Ringkus Tiga ABH Curi Biji Kopi

Kemudian, salah satu tahapan penyaringan, Bakal Calon Kepala Kampung wajib mengikuti Tes Narkoba yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah bekerjasama dengan BNN Kabupaten Way Kanan. Itulah mengapa diadakan tes narkoba yang diikuti oleh 267 peserta dari 85 Kampung, 15 Kecamatan yang ada di Kabupaten Way Kanan. Yakni, Blambangan Umpu, Negri Agung, Umpu Semenguk, Baradatu, Way Tuba, Gunung Labuhan, Kasui, Buay Bahuga, Bahuga, Bumi Agung, Negeri Besar, Banjit, Pakuan Ratu, Rebang Tangkas dan Negara Batin. (RWK/AT)