iklan

Tanpa Papan Plang Pembangunan-Jembatan Gisting Jaya Dinilai Tak Transparan

Negara Batin (RWK), -Proyek pembuatan Jembatan yang terletak di Kampung Gisting Jaya, Kecamatan Negara Batin , Kabupaten Way Kanan sekilas tak ada yang aneh, secara kasat mata pengerjaan proyek tersebut berjalan secara baik, Namun siapa sangka proyek yang sudah dimulai pengerjaannya selama Sepekan ini ternyata tidak disertai dengan pemasangan papan informasi.

Melalui pantauan awak media Radar WayKkanan dilokasi , Tak satupun papan proyek yang terpasang di depan bangunan maupun di sepanjang jalan. Tak hayal proyek tersebut menuai pertanyaan dari beberapa masyarakat yang melintas maupun yang tinggal di sekitar lokasi.

Bacaan Lainnya
Baca Juga  Janda Bolong Menjamur

Sebagaimana kita ketahui, bahwa Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Nomor 14 Tahun 2008 dan Perpres Nomor 54 Tahun 2010 dan Nomor 70 Tahun 2012, dimana mengatur setiap pekerjaan bangunan fisik yang dibiayai oleh negara wajib memasang papan nama proyek, Baik memuat jenis kegiatan, lokasi proyek, nomor kontrak, waktu pelaksanaan proyek dan nilai kontrak serta jangka waktu atau lama pekerjaan.

Ketika dikonfirmasi dilapangan, salah satu warga A( Bukan Nama Asli-red) mengatakan ” Benar mas dari pertama pengerjaan tidak ada papan plang nya,seharus nya sebelum mulai di kerjakan sudah terpasang,tapi ini kok sampai saat ini belum terpasang, malah yang di pasang bener foto anggota dewan dengan kakam setempat,” tuturnya.

Baca Juga  Senam Sehat TP-PKK Bengkulu Tengah Bersama Bidan Desa

Terpisah Camat negara Batin A.rozi dihubungi melalui sambungan whatsapp oleh awak media Radar Way Kanan menjelaskan bahwa dirinya tidak mengetahui atau belum ada tembusan ke camat Negara Batin adanya proyek pembangunan jembatan tersebut.

Anggota DPRD Dapil 3 Suriah,Saat dikonfirmasi melalui selulernya hingga berita ini dinaikan belum membalas dan berkomentar apapun.

Sementara itu kepala kampung Gisting Jaya Andi Iswanto juga di kompirmasi namun no telpon pak kakam sedang dalam jangkauan.Sehingga sampai berita ini di terbit kan tidak ada kejelasan mengenai pembangunan jembatan tersebut yang sudah terbengkalai selama tahunan.RWK/RED

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.