iklan

Sudah Lima Tahun Warga Keluhkan Jalan Kabupaten Rusak Parah.

Gunung Labuhan (RWK)-Warga di kampung Bengkulu Jaya Kecamatan Gunung Labuhan Kabupaten Way Kanan mengeluhkan kondisi jalan yang berada di Dusun III menuju Dusun V yang berbatasan dengan Sungkai Tengah Lampung Utara.

Bacaan Lainnya

Sudah hampir 5 tahun ini kondisi jalan arah menuju Dusun V dan Sungkai Tengah rusak dan berlubang terutama di Dusun III, sepanjang lebih kurang 15 KM dan belum tersentuh perbaikan padahal ruas jalan tersebut satu-satunya jalan yang dilintasi oleh masyarakat kampung Bengkulu Jaya.

Baca Juga  Kampung Sari Jaya Terima Sembako Bagi Warga ISOMAN Dari Pemkab

Salah seorang Warga Edwin menuturkan, kondisi jalan rusak tersebut sudah berlangsung 5 tahun lamanya. Menurutnya hingga sampai saat ini, belum ada penanganan berarti dari pemerintah.
“Aduh…. jalannya rusak parah. Jika melewati jalan tersebut harus extra hati-hati karena jalannya rusak parah dan berlubang. Yang lebih berbahaya lagi banyak pengendara saling menghindari jalan rusak dan kubangan,”tuturnya, Minggu (25/10).

Pihaknya berharap pemerintah memperhatikan jalan rusak tersebut, apalagi jalan tersebut merupakan jalan satu-satunya yang selalu dilintasi warga sekitar.

Edwin menambahkan, jalan tersebut pada tahun -tahun sebelumnya pernah ditambal sulam, tetapi kembali berlubang.
“Sudah sering ditambal, tapi tidak berumur lama sudah rusak dan berlubang lagi,”ucapnya.

Baca Juga  Hari Ini Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan Dilantik

Senada dikatakan Endang yang juga tetangga Edwin menyampaikan, setiap kali melewati jalan tersebut pihaknya mengaku harus melambatkan kendaraan karena jalanya rusak parah dan berlubang.
“Iya seharusnya jalan menuju Dusun V mulus sebab usaha maupun perkebunan banyak terdapat di Dusun V, kalau mulus aksesnya mudah dilalui dan usaha pun menjadi lancar,”paparnya.

Masyarakat berharap agar Pemkab Way Kanan bisa segera memperbaiki jalan rusak dan lubang-lubang
“Ya harapannya sih cepat-cepat diperbaiki. Kasihan para pengendara harus hati-hati ketika melewati jalan tersebut. Jadi tiap lewat sini makan waktu,”pukasnya.

Pos terkait