Siswa SMPN 1 Nebes Peringkat I KSN Matematika Tingkat Kabupaten.

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Negeri Besar RWK,– Meski dalam masa pandemi Covid 19 yang belum juga usai diNegeri kita tercint a,Namun itu bukanlah menjadi hambatan untuk meraih prestasi dalam bidang apapun. Ayin Sahada Aratasiya salah satu siswa SMPN 1 Negeri Besar baru-baru ini meraih prestasi Peringkat I KSN (Kompotisi Sains Nasional ) MATEMATIKA Tingkat kabupaten.(6/10)

Meski keberadanya jauh dipelosok desa dan terletak diujung kabupaten Waykanan prestasi harus tetap diraih, karena hakekatnya prestasi bukan hanya dimilik oleh kota-kota besar yang serba Modern dan bukan juga milik lembaga pendidikan yang berada di jantung kota

Ayin sapaan akrab teman temannya adalah salah satu murid kelas VIII diSMPN 1 Negeri Besar, berasal dari kampung Bima Sakti menjelaskan bahwa selama pandemi ini, dia mengisi waktunya dengan mengikuti sekolah Daring. Mengerjakan tugas dari sekolah.

Baca Juga  UPT TK Negeri Pembina Blambangan Umpu Melaksanakan Wisata Edukasi Dengan Tema Profesi Dan Transformasi

“Saya memang suka banget pelajaran Matematika. Alhamdulillah saya bisa ikut Ajang kompetisi Sains ini untuk mewakili SMPN1 Negeri Besar ini, Insyaallah akan semakin menambah samangat saya buat terus belajar karena ini baru permulaan,” ucapnya.”

Menurutnya, meski pandemi, dia tidak akan pernah putus asa dan patah semangat. Sebab, banyak waktu luang yang bisa diisi untuk menimba ilmu di luar materi pelajaran dari sekolah.

Kepala SMPN 1 Negeri Besar Tri Supriyanto S.Pd mengatakan, dalam masa pandemi seperti ini sekolah terus memacu anak didik untuk terus berkompetisi dan menorehkan prestasi. Seperti yang ditorehkan Ayin Sahada Aratasiya.

Baca Juga  Pemerintah Kampung Bima Sakti Beserta Mahasiswa KKN Unila Adakan Kegiatan Pembinaan Usaha Mikro Kecil Menengah

Ditahun 2021 ini, Alhamdulillah SMPN 1 negeri besar ini banyak meraih prestasi yang sudah diraih,” jelasnya.

Tri supriyanto menambahkan, SMPN 1 Negeri Besar juga sangat mengapresiasi atas prestasi yang diraih Ayin Sahada Aratasiya. Selain itu akan mengembangkan potensinya dengan mengikutkan di berbagai lomba.

“Anak ini memang aktif dan kreatif. Sekolah bangga kepadanya. Meski di tengah pandemic, anak-anak tetap bisa eksis untuk meraih prestasi,” tambahnya.

Siswa yang duduk di kelas VIII SMPN1 Negeri Besar ini berkomitmen meningkatkan prestasinya. Ia mengikuti eskul matematika yang sudah terjadwal di sekolahnya.

Baca Juga  SMK 1 Gunung Labuhan Masih Terapkan Belajar Daring

“Eskul matematika terjadwal, dua kali dalam satu minggu,” katanya.
Memenangkan Olimpiade Matematika dan memberikan performa terbaik dalam kompetisi, adalah mimpi setiap siswa.

Mengerjakan latihan soal Matematika secara terus-menerus. Saya sudah maksimal belajar. Ya ini hasil yang terbaik,” katanya

Dikatakan Tri Supriyanto , prestasi ini juga tidak lepas dari peran besar guru pembimbing,Ika Priana Wati, Tutik Wahyu Ningrum,Wahyu Kusuma Indra, Wiwit Wijayanti.

“Kedepannya, saya berharap tahun depan kita bisa meningkatkan kemampuan Sains Matematika, dan siswa siswi kami bisa menjadi juara 1 atau minimal juara 2 tingkat Nasional,” harapnya.RWK/JS