Sertijab, Martono,SE Kakam Setia Negara Neba Akan Ikuti Arahan Bupati

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Negeri Besar RWK– Setelah dilantik pada hari Kamis (1/7) yang lalu oleh Wakil Bupati Kabupaten Way Kanan Ali Rahman,ST.,MT  Pemerintah Kecamatan Negara Batin melakukan serah terima jabatan Kepala Kampung Setia Negara terpilih Martono,SE Kamis (8/7).

Serah terima jabatan tersebut berlangsung di Balai Kampung Setia Negara dan dipimpin langsung oleh Camat Negara Batin A.Rozi, S.E., M.M serta dihadiri oleh Kapolsek Negara Batin, Dansubramil Negara Batin  serta jajaran aparatur Kampung Setia Negara.

“Alhamdulillah, pada hari ini kita telah melakukan serah terima jabatan. Sebenarnya sertijab ini tidak wajib, namun penting dilakukan. Karena surat memori yang diserahkan oleh Pj. Kepala Kampung Setia Negara Sarengat, kepada Kepala Kampung Setia Negara Terpilih terpilih Martono, SE berisi laporan mengenai apa saja yang telah dilakukan. Jadi Kepala Kampung definitif hanya tinggal melanjutkan program yang memang benar – benar prioritas,” jelas A.Rozi

Baca Juga  Kakam Karta Jaya Dukung Penuh Kegiatan Pemuda

Dirinya juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku dan jangan menganggap remeh pandemi yang ada.

“Karena beberapa waktu ini suspek covid – 19 semakin melonjak kembali,” lanjutnya.

Di tempat yang sama, Pj. Kepala Kampung sarengat mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat atas dukungan kepada dirinya selama masa jabatan.

Baca Juga  IBU-IBU PKK GUNUNG BARU MELAKUKAN PENGGALANGAN DANA UNTUK BANTU KORBAN GEMPA SULBAR.

“Terima kasih dan saya juga mohon maaf kepada seluruh mayarakat apabila ada suatu hal yang tidak berkenan selama masa jabatan saya,” terang sarengat.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kampung terpilih menyempatkan diri menjabarkan program yang akan dilakukannya

“Sebagaimana arahan Bupati Kabupaten Way Kanan, arah pembangunan dalam tiga tahun kedepan akan diprioritaskan ke dalam bidang ekonomi kerakyatan atau pemberdayaan ekonomi masyarakat. Tentunya dengan menumbuh kembangkan usaha – usaha mikro atau kecil (UMKM),” ujar Martono Se selaku Kepala Kampung Terpilih periode 2021 sampai 2027

Baca Juga  Koordinisi Pembentukan Panitia SDGs Kampung Kali Awi

“Harapannya pada masa yang akan datang, dapat membantu meningkatkan perekonomian para keluarga yang ada di Kampung Setia Negara. Semua jajaran seperti BUMKAM dan PKK, akan menjadi pemimpin sektor usaha,Untuk mewujudkan hal ini tentunya diperlukan kerja sama dari semua pihak. Itulah mengapa saya harap masyarakat Setia Negara dapat bersatu. Tidak ada lagi 01,02 dan seterusnya. Kita semua harus bersama – sama membangun KampungSetia Negara untuk menjadi lebih baik lagi,”. (RWK/WN)