Serah Terima Jabatan Kepala Kampung Kecamatan Gunung Labuhan

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Gunung Labuhan-RWK,-Pemerintah Kecamatan Gunung Labuhan kembali menggelar Serah Terima Jabatan Sesi kedua yang mana pada sesi pertama sebelum nya diikuti oleh 7 kampung namun pada sesi kedua diikuti oleh 6 yang tersisa dari 13 kampung yakni, Bengkulu, Bengkulu Raman,Curup Patah,Sukarame,Gunung Pekuon dan Gunung Baru,dilakukan Sertijab secara dua sesi tentunya untuk menghindari kerumunan massa pada saat Sertijab digelar.

Serah Terima Jabatan masa bakti 2021-2027 dari Pj Kepala kampung kepada 7 kepala kampung terpilih yang berlangsung di halaman kantor kecamatan Gunung Labuhan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Kamis (1/7).

Masih sama dari sebelumnya Sertijab yang dihadiri Komisi I DPRD kabupaten Way Kanan,H.Rozali Usman.SH,Camat Gunung Labuhan,Radius Oktorisa S.STP,Koramil Gunung Labuhan,6 Pejabat Kepala kampung dan 6 Kepala kampung terpilih beserta TP-PKK masing-masing kampung yang melaksanakan Sertijab.

Baca Juga  Bupati Way Kanan Ikuti Virtual Rakorda Hasil Pilkada Serentak 2020

Dikatakan sebelumnya oleh Komisi I DPRD Kabupaten Way Kanan Bidang Pemerintahan,Hukum,dan Ham H.Rozali Usman.SH. menyampaikan selamat kepada kepala kampung yang sudah dilantik, dan kepada Pj Kepala kampung yang telah melaksanakan tugas dengan baik selama menjabat.

Rozali berpesan kepala kampung yang akan melaksanakan tugas 6 tahun ke depan agar dengan baik dan dapat melaksanakan amanah masyarakat.

“yang patut kita tekankan kepada kepala kampung terpilih untuk ke depan agar berhati-hati dan bijak dalam menggunakan anggaran karena saat ini beda dengan 2 sebelum nya,saat ini pengawasan nya lebih ketat dari tahun-tahun sebelumnya,jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan”jelasnya.

Baca Juga  KODIM 0427/WAY KANAN GELAR SYUKURAN HUT KODAM ll/SRIWIJAYA KE-75.

Menurut dia,Gunung Labuhan telah terdapat 1 contoh kepada kampung yang terlibat dalam tindak pindana korupsi,dan pada saat ini masih dalam proses,dirinya harap hal itu tentunya menjadi motivasi bagi kepala lainnya,agar jangan sampai terjadi lagi hal yang tersebut.

“Saya harap kepala kampung dapat menggunakan anggaran dengan bijak sesuai dengan kebutuhan masyarakat segala kegiatan di kampung harus melibatkan masyarakat, melalui musyawarah Kampung untuk melaksanakan pembangunan jangan sampai terjadi hal yang tidak kita inginkan”imbuhnya.

Masih kata Rozali, tidak sedikit oknum kepala kampung yang melakukan pembangunan semau kehendak pribadinya tanpa musyawarah kampung.

“oleh karena disitu yang rentan terjadi masalah buktinya Gunung Labuhan ini sudah satu contoh kepala kampung yang bermasalah,bahkan sekarang masih dalam proses Hukum”ungkapnya.

Baca Juga  Tingkatkan Potensi Belajar, Mahasiswi UIN KKN-DR Di Kampung Sumber Rejeki.

Sementara itu,pejabat Kepala kampung Bengkulu Raman Leni Fitriani SH. mengucapkan terima kasih kepada Bupati Way Kanan yang telah memberikan amanah kepadanya untuk mengemban tugas memimpin kampung Bengkulu Raman selama satu tahun.

“Saya ucapkan terima kasih kepada bapak Bupati Way Kanan H.Raden Adipati Surya SH.MM yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin kampung Bengkulu Raman,tidak lupa juga saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan aparatur kampung Bengkulu Raman yang telah ikut mendukung dan berpartisipasi dalam membangun kampung Bengkulu Raman,terlebih lagi untuk kepala kampung terpilih,saya ucapkan selamat bertugas untuk mencapai Visi-misi yang kampung dan mewujudkan Visi-misi Bupati Way Kanan”pungkasnya.RWK/KDR