Selesai Vaksin Masyarakat Suka Negeri Terima Uang Dari Kepala Kampung

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Gunung Labuhan– Sebanyak 68 keluarga penerima manfaat (KPM) Kampung Suka Negeri Kecamatan Gunung Labuhan Way Kanan menerima pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk bulan Oktober 2021. Penyaluran tersebut dari sebelumnya terhitung satu bulan sekali dan kini dipercepat hingga Oktober.

“Apa yang kami lakukan ini mengamanati Intruksi Mentri Dalam Degeri melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Kabupaten Way Kanan, agar segera menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dipercepat hingga bulan Oktober yang mana sebelumnya penyaluran BLT-DD terhitung satu bulan sekali dan maksimal hingga bulan Mei, kemudian berubah hingga bulan Agustus di ubah lagi sampai bulan September lalu di revisi lagi sampai bulan Oktober”kata Akeman Gibran sembari menyerahkan bantuan senilai Rp.300.000 secara simbolis, Selasa(12/10)

Baca Juga  Bhabinkamtibmas dan Babinsa Beri Pengamanan Kegiatan Vaksinasi Di Serupa Indah

Tidak hanya itu, Diketahui acara penyerahan bantuan langsung tunai dari dana desa tersebut disalurkan bersamaan dengan pelaksaan vaksin kerena, menurut Akeman Gibran hal tersebut lebih efektip untuk memberikan himbauan kepada masyarakat dalam mengikuti vaksinasi, agar dapat memenuhi target dalam pelaksanaan program pemerintah itu.

“alhamdulillah hari ini selesai Vaksin juga bersamaan dengan selesainya penyaluran BLT-DD bulan Oktober sebesar Rp.300 Ribu dan untuk Vaksin sendiri dikampung Suka Negeri hari ini sebanyak 700 Dosis jenis Astrazeneca”pungkas Kepala kampung Dua periode itu. (RWK/Kadarsyah).