53.000 Dosis Vaksin Dari Pemerintah Pusat Untuk PMI Lampung, Way Kanan Baru Terima 500 Dosis

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Blambangan Umpu(RWK), – Dalam kunjungan Ketua TP-PKK Provinsi Lampung yang juga sebagai Ketua PMI Provinsi Lampung Hj. Riana Sari Arinal ke kabupaten Way Kanan menyempatkan dirinya mengunjungi Puskesmas Blambangan Umpu dalam rangka meninjau pemberian Vaksin kepada PMI Way Kanan, Selasa (12/10).

Turut mendampingi, Bupati Kabupaten Way Kanan H. Raden Adipati Surya, Ketua TP PKK Hj. Dessy Afriyanti Adipati, Kepala Dinas Kesehatan Anang Risgiyanto, Sekretaris PMI Way Kanan Yoni Aliestiadi, dan Bendahara PMI Abdullah Candra Kurniawan selaku koordinator vaksinasi.

Baca Juga  Aturan Lengkap, Tetapi Pengawasan Lemah

“PMI Way Kanan hari ini mendapat jatah Vaksin sebanyak 500 dosis dari PMI Provinsi,” jelas Riana Sari Arinal.

Dirinya melanjutkan, bahwa Vaksin tersebut merupakan bagian dari 53 Ribu Dosis Vaksin yang diterima oleh PMI Lampung dari Pemerintah Pusat.

“Vaksin ini akan didistribusikan secara bertahap di seluruh Kabupaten yang ada di Lampung. Sudah ada 6 Kabupaten yang menerima Vaksin sampai hari ini,” lanjut Ketua PMI Provinsi Lampung tersebut.

Baca Juga  Kampung Kiling Kiling Telah Realisasikan BLT DD H-3 Jelang Lebaran

Pada Kesempatan itu juga, Hj. Riana Sari Arinal berjanji akan menambah jatah Vaksin Covid-19 untuk Kabupaten Way Kanan minggu depan.

“Jumlahnya belum dipastikan tapi berkisar diantara 1.000 dosis,” terangnya.

Kepada seluruh peserta Vaksin, Ketua PMI itu berpesan untuk tetap jaga protokol kesehatan.

“Meskipun sudah divaksin, Bapak dan ibu mesti tetap menjaga protokol kesehatan seperti memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak,” ujarnya.

Baca Juga  Negeri Baru Akan Beri Sanksi Bagi Pelanggar Protokol Kesehatan

Kepada masyarakat yang belum di Vaksin dirinya Berpesan untuk tidak takut karna Vaksinasi akan memperkuat daya daya tahan tubuh jika terkena Covid-19. (RWK/AT)