Sekda Awali Penerbangan Perintis Bandara Gatsu Way Tuba – Raden Intan II Lampung

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Berita Suara"]

Way Tuba (RWK) – Mengawali Tahun 2021, Bandara Gatot Soebroto Kecamatan Way Tuba kembali memulai Penerbangan Perintis dengan rute penerbangan ke Bandara Radin Intan II Lampung, Rabu (06/01).

Menurut pantauan Radar Way Kanan Penerbangan perdana Tahun 2021 tersebut diawali oleh Sekretaris Daerah Kabupaten, Saipul, S.Sos.,M.IP didampingi Kepala Dinas Perhubungan, Yusron Lutfi, S.H.,M.M.

Baca Juga  Pelaku Dan Saksi Penganiayaan Anak Dibawah Umur Diduga Melarikan Diri

Sekda Saipul menyampaikan bahwa Penerbangan dengan rute Way Tuba – Lampung tersebut hanya memakan waktu sekira 35 menit.“Kita mulai Penerbangan Perintis Tahun 2021 dari Gatsu ke Radin Intan II dengan waktu cukup 35 menit dengan Maskapai Susi Air, Alhamdulillah berjalan lancar dan penerbangan sangat nyaman. Kedepannya, jika Covid-19 di Indonesia sudah mereda atau berakhir maka akan dibuka Penerbangan ke Jakarta dengan Pesawat minimal jenis ATR”, jelas Sekda Saipul.

Baca Juga  Edukasi KIE Berbasis Virtual

Menurutnya, Perlu diingat kembali bahwa, bagi calon penumpang yang akan melakukan penerbangan melalui Bandara Gatot Soebroto diharapkan dapat memenuhi syarat dan ketantuan calon penumpang dengan membawa Kartu Identitas Diri, muatan bagasi tidak melebihi 10 kg, menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19,”serta membawa Surat Keterangan Pemeriksaan Bebas Covid-19 yang bisa didapat secara gratis atau tidak dipungut biaya di Wilayah Kerja RSUD ZA Pagar Alam atau Puskesmas di Wilayah tempat tinggal masing-masing khusus calon penumpang asal Kabupaten Way Kanan.”imbuhnya.RWK/Awal