Segera Hadir!! Tower Telekomunikasi Di Kampung Rejo Sari

Foto: Titik Lokasi Pembangunan Tower Telekomunikasi Di Kampung Rejo Sari.

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Negeri Agung (RWK),– Teknologi saat ini menjadi komponen penting dalam memenuhi kebutuhan pokok masyarakat, Sebagai contoh teknologi komunikasi menjadi salah satu prasarana yang mesti ada di suatu daerah sehingga perlu adanya sistem yang cepat, bebas tanpa batas, dan dapat digunakan di daerah terpencil sekalipun.

Pemenuhan kebutuhan tersebut dapat dilakukan dengan membangun infrastruktur jaringan, salah satunya dengan membangun BTS (Base Transceiver Station).

BTS merupakan sebuah instrumen dalam jaringan telekomunikasi seluler yang berbentuk tower yang memiliki antena pemancar dan berfungsi sebagai penguat sinyal daya yang dapat menghubungkan antara jaringan sebuah operator telekomunikasi seluler dengan pelanggannya.

Baca Juga  Muscam partai Golkar Kecamatan Negeri Besar

Dalam hal ini, Guna Memenuhi Kepuasan antara sesama dalam berkomunikasi seluler tentunya Pemerintah Kampung Rejo Sari, Kecamatan Negeri Agung, Kabupaten Way Kanan, Membantu mewujudkan kepuasan terhadap warga dan masyarakat sekitar dalam berkomunikasi dengan menentukan lokasi pembangunan BTS/Tower yang sedang berlangsung, Rabu (21/04).

Made indra setiawan Kepala Kampung Rejo Sari Melalui Sekretaris Kampung Putu Sane mengungkapkan bahwa daerahnya selama ini sangat sulit mendapatkan sinyal telekomunikasi untuk menghubungi seseorang via telepon membutuhkan usaha keras untuk mencari kawasan yang cukup tinggi dan terjangkau sinyal telekomunikasi.

Baca Juga  Hadri Hamsyah, SH., MH : Pilihan Boleh Beda, Persaudaraan Harus Dijaga

“Biasanya kita keluar atau kita cari tempat-tempat yang agak tinggian. Ada (tempat) tinggi tapi tempat-tempat tertentu saja yang ada jaringan, dan bersyukur hari ini usulan kami dapat terealisasi dengan tahapan awal yakni penentuan tempat pembangunan tower,”Ungkap Putu Sane.

Dilanjutkan Putu Sane bahwa Pengajuan pembangunan tower pemancar jaringan telekomunikasi ini hingga tahapan penentuan lokasi cukup berjalan lancar.

Baca Juga  UPT Puskesmas Negeri Agung Laksanakan Program Kesehatan Peduli Remaja Kampung Sumber Rezeki

“Kami merasa bahagia ini suatu berkat dan rejeki bagi kami, kami mendapat sesuatu yang sangat membantu kami dari pemerintah ataupun masyarakat. Apalagi di wilayah kita ada banyak masyarakat yang membutuhkan pembangunan tower ini untuk berkomunikasi, jadi kami sangat bersyukur dan berterimakasih,” tuturnya. (RWK/AWAL)