Segara Midar Realisasikan BLT DD Kepada 25 KPM

Foto: Riya Saputra Kepala Kampung Segara Midar Merealisasikan BLT DD.

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Blambangan Umpu(RWK),- Lagi, Segara Midar Realisasikan Bantuan Langsung Tunai yang bersumber Dari Dana Desa (BLT DD) tahun anggaran 2021 Kepada 28 KPM di Balai Kampung Segara Midar. Kamis (22/4)

Di ketahui, sebanyak 28 Kepala Keluarga Penerima Manfaat Bantuan langsung tunai menerima Realisasi BLT DD tahap Pertama untuk Bulan Januari.

Nampak hadir dalam Acara tesebut Kasi PMK Beserta Tim Uspika Dari kecamatan Blambangan umpu, Babinsa, Babinkamtibmas, BPK, serta Aparatur Kampung Setempat.

Riya Saputra Kepala Kampung Segara Midar mengatakan, “Pada Hari ini kita Merealisasikan Bantuan Langsung Tunai Yang bersumber dari Dana Desa Tahun anggaran 2021, tentunya dengan harapan ini dapat sedikit meringankan beban perekonomian bagi penerima manfaat,” ujarnya.

Foto: Sekretaris Kampung Royanto.

Lebih lanjut, Riya Saputra menuturkan bahwa dalam menentukan penerima BLT-DD Tahun ini, Berdasarkan hasil musyawarah Kampung khusus yang akhirnya ditetapkan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 28 KPM, Sesuai dengan ketentuan pemerintah besaran bantuan ini sebesar Rp.300.000 per Bulannya untuk Triwulan pertama Bulan Januari.

“Mengingat kita sebagai umat muslim menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan, semoga BLT-DD ini dapat dimanfaatkan dengan baik, untuk dibelikan kebutuhan selama berpuasa seperti beras, minyak goreng dan lainnya,” imbuhnya.

Tak kalah pentingnya Riya saputra mengingatkan warganya untuk tidak lalai dalam menjaga dan melindungi diri dari penularan Covid-19

“Jangan lupa dan wajib memakai maske serta PHBS,” pungkasnya. (RWK-D/Anta)

Baca Juga  KAKAM BRATAYUDA GERAKKAN EKONOMI WARGANYA DENGAN GELAR BRATAYUDA KULINER