Secara Door to Door TP PKK Sumber Rejeki Kampanye (6M).

Negeri Agung (RWK), – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kampung Sumber Rejeki, Kecamatan Negeri Agung, Kabupaten Way Kanan menyelenggarakan Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker) dan Kampanye 6 M Guna Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19 di Wilayahnya. Rabo (30/6).

“Gerakan ini merupakan wujud keterlibatan TP PKK sebagai mitra pemerintah untuk menyadarkan warga akan pentingnya memakai masker dan taat pada protokol kesehatan pencegahan Covid-19, Kita ingin masyarakat semakin sadar protokol kesehatan. Karena memasuki era adaptasi kebiasaan baru justru banyak yang mulai mengabaikannya,” Ujar Eli Yani Ketua TP PKK Kampung Sumber Rejeki, Usai Kampanye Cegah Covid-19 (6M).

Baca Juga  Indra Ajak Umat Kristiani Berperan Aktif Bangun Persaudaraan Sesama

MenurutNya, Siapa saja bisa tertular Covid-19, tidak mengenal umur, jenis kelamin dan jabatan. Orang-orang yang tidak memakai masker berpotensi besar tertular karena virus menyerang melalui saluran pernafasan, yakni rongga mulut dan hidung lalu ke paru-paru.

“Otomatis orang yang tidak pakai masker tidak mempunyai pelindung diri. Terlebih virus ini tidak terlihat, sangat kecil, mudah menular lewat droplet. Setidaknya kalau pakai masker ada perisai untuk melindungi diri,” imbuhNya.

Baca Juga  Hadapi Pilkakam, Kampung Way Tuba Maksimalkan Persiapan

Di samping pakai masker Lanjut Eli, Masyarakat juga diminta untuk sesering mungkin mencuci tangan pakai sabun atau handsanitizer, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas serta menjaga pola hidup bersih dan sehat (6M) dalam kehidupan sehari-hari.

“Protokol kesehatan ini banyak yang sudah tahu tapi seringkali diabaikan. Tidak disiplin, entah teledor atau bisa jadi karena menganggap tidak serius penularan Covid-19. Sehingga kasus Covid-19 meningkat akhir-akhir ini,” Lanjut Eli Yani Ketua TP PKK Kampung Sumber Rejeki.

Baca Juga  Kader PMII Berbagi Takjil

Oleh karena itu, dengan adanya gerakan ini diharapkan masyarakat semakin sadar. Begitu juga bagi TP PKK Kampung Sumber Rejeki untuk sepenuhnya menyosialisasikan cara memakai masker yang benar, serta terlibat aktif dalam program pemerintah dalam penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19).(RWK/AWAL).