iklan

Satria Nasir : Sukseskan Penyaluran BLT-DD Kampung Negeri Bumi Putra.

Umpu Semenguk (RWK), – Plt. Camat Umpu Semenguk, Satria Nasir, S.STP hadir dalam  pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Kampung Negeri Bumi Putra Tahun Anggaran 2021 yang di gelar di Balai Kampung Bumi Putra, Kecamagan Umpu Semenguk, Kabupaten Way Kanan, Kamis (8/04).

Kehadiran Plt.Camat Umpu Semenguk untuk memantau penyaluran BLT-DD Tahap Januari 2021 Kampung Negeri Bumi Putra demi memastikan langsung tersalur dengan tertib dan lancar.

Satria Nasir mengatakan, kehadiran pihaknya tidak lain tidak bukan adalah mengenai intruksi dari Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M, sampai ketingkat Kampung terkait dengan penyaluran BLT dana desa agar dapat lebih optimal.

Bacaan Lainnya
Baca Juga  Kampung Curup Patah Bina Satlinmas
Foto : Kepala Kampung Negeri Bumi Putra Teguh Wahidin Sa’at Berikin BLT-DD Kepada Warganya.

“Kami sebagai Pemerintah Kecamatan Umpu Semenguk sangat berterimakasih karena masyarakat sangat terbantukan dengan adanya BLT DD ini di tengah Pandemi Covid-19, Karena itu kami harapkan, penerima dapat menggunakannya dengan sebaik-baiknya, terutama untuk kebutuhan pokok,”Ungkap Satria Nasir dalam menyampaikan kata sambutannya dalam pembagian BLT-DD  di Kampung Negeri Bumi Putra.

Dalam kesempatan itu juga, Kepala Kampung Negeri Bumi Putra Teguh Wahidin menyampaikan, Pemerintah Kampung Negeri Bumi Putra pada hari ini membagikan BLT Dana Desa Tahap Januari kepada 50 Keluarga Penerima Manfa’at (KPM).

“Jumlah Penerima BLT-DD tahap Januari ini ada 50 KPM dan setiap KPM nya berhak menerima Rp.300,000,-, Dan penyerahan BLT DD tahap Januari ini diserahkan langsung kepada warga yang menerima tanpa bisa di wakili atau pun ada pemotongan, Jadi  jelas tidak ada yang kita tutup tutupi, semua transparan dalam pemberian tersebut kepada warga, Karena itu merupakan hak warga yang sudah diatur Pemerintah akibat dampak COVID-19 atas Musyawarah Kampung Negeri Bumi Putra Bersama,” Tegas Teguh Wahidin.

Baca Juga  Ali Rahman : Turnamen Diharapkan Memunculkan Atlet Berpotensi

Teguh Wahidin menambahkan, masyarakat penerima bantuan langsung tunai yang bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2021 adalah masyarakat yang tidak menerima bantuan dari pemerintah berupa PKH,BPNT dan BST.

“Saya berharap degan adanya bantuan ini bisa bermanfaat khususnya bagi penerima, Pemerintah kampung Negeri Bumi Putra juga berterimakasih kepada Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan yang terkait dalam mendukung dan membantu penuh kegiatan ini,”Harapnya.

Terlihar hadir dalam  penyerahan BLT  Dana Desa di Kampung Bumi Putra yakni oleh Plt. Camat Umpu Semenguk, Kepala Kampung Negeri Bumi Putra, Pendamping Kampung, Babinsa dan ketua BPK bersama anggotanya, Beserta Semua Aparatur Kampung Negeri Bumi Putra.(RWK-w/AWAL).

Pos terkait