Satgas TMMD Beri Pelatihan Pembuatan Pakan Ternak

Pelatihan: Pemberian Pelatihan Pembuatan Pakan Ternak Fermentasi Oleh Satgas TMMD Ke – 111 Kodim 0427/Way Kanan Untuk Masyarakat Kampung Negeri Batin

Umpu Semenguk(RWK), – Satgas TMMD ke – 111 Kodim 0427/Way Kanan, melakukan Pelatihan Pembuatan Pakan Ferrmentasi untuk pada peternak yang berada di Kampung Negeri Batin Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan, Senin (21/6) kemarin.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan Non Fisik yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD ke – 111 TA. 2021 Kodim 0427/Way Kanan dengan sasaran peternak yang ada di Kampung Negeri Batin.

Baca Juga  Peringati Harganas, P3AP2KB Gelar Pelayan KB Gratis Di Dua Kecamatan

Tujuan diadakannya kegiatan tersebut, tentu saja untuk memberi pemahaman kepada para peternak agar dapat memanfaatkan tanaman yang ada di sekitar lingkungan Kampung untuk dijadikan Pakan fermentasi.

Kelebihan dari Pakan Ternak fermentasi juga dapat meningkatkan berat badan dan produksi susu pada ternak, serta dapat menambah nafsu makan pada ternak.

Baca Juga  WBP Lapas Way Kanan Panen Raya Terong Ungu

“Saya mewakili masyarakat Kampung Negeri Batin sangat berterima kasih kepada Kodim 0427/WK selaku pelaksana TMMD ke – 111 yang telah membantu kami para Aparatur Kampung dalam memberi pemahaman kepada para peternak untuk dapat mengembangkan ternak dengan memanfaatkan teknologi berupa Pakan fermentasi yang tadi telah dilatihkan,” jelas Jarot, S.H. selaku Kepala Kampung Negeri Batin.

Baca Juga  Satgas TMMD Bangun Gorong-Gorong Bersama Warga

Jarot meneruskan, bahwa kegiatan itu juga memberi dampak positif pada masyarakat. Apalagi ditengah Pandemi Covid-19 yang berdampak kepada kehidupan sosial masyarakat terutama para peternak.

“Dengan adanya kegiatan ini menjadi solusi dan terobosan kedepan bagi kami dalam mengembangkan ternak menjadi sektor unggulan di Kampung Negeri Batin,” tutupnya. (*RWK/AT)