Satgas Covid Kampung Adi Jaya Laksanakan edukasi Penanganan Covid

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Negara Batin -Rwk,– Dalam upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2021 (Covid-19), Satgas Penanganan Covid-19,kampung Adi Jaya melakukan upaya cegahan, salah satunya dengan melaksanakan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat.

Sosialisasi dan edukasi tersebut dilaksanakan di Balai Kampung Adi Jaya Kelurahan Adi Jaya kecamatan Negara Batin kabupaten Way Kanan, (24/6). 

Berdasarkan Peraturan Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2021, untuk wajib melaksanakan dan mematuhi protokol kesehatan menggunakan alat pelindung diri berupa masker yang menutupi hidung dan mulut hingga dagu jika harus keluar rumah atau berinteraksi dengan orang lain yang tidak diketahui status kesehatannya.

Poto:edukasi dan sosialisasi penanganan covid 19 kampubg adi jaya.

Selain itu, mencuci tangan secara teratur menggunakan sabun dengan air mengalir, pembatasan interaksi fisik (physical distancing), dan meningkatkan daya tahan tubuh dengan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Baca Juga  Pembangunan PAMSIMAS Kampung Banjar Sakti Diduga Asal Jadi

Ketua Pelaksana Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 UPT puskesmas Gisting jaya BUDI SETYIO Tengah melalui Kepala kampung, Relawan menyampaikan, Masyarakat sangat penting untuk diberi edukasi dalam menghadapi new normal atau kebiasaan baru dalam kehidupan di tengah pandemi Covid-19 ini. New normal yang dimaksud adalah perilaku yang lebih disiplin dalam menjaga kesehatan salah satunya adalah dengan rajin mencuci tangan dan menggunakan masker,” ucapnya.

Baca Juga  Radiyus Ucapkan Terima Kasih

“Masyarakat diharapkan untuk rajin mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak. Ketaatan dalam mematuhi anjuran dapat membantu masyarakat terhindar dari tertular Covid-19 di masa sekarang ini,” tutup nya. Rwk/andri