Ringankan Beban Masyarakat, Kota Bumi WK Kembali Distribusikan BLT-DD.

Foto: PJ Kepala Kampung Kota Bumi Way Kanan Sa’at Salurkan
BLT-DD Kepada KPM.

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Negeri Agung (RWK), – Pemerintah Kampung Kota Bumi Way Kanan, Kecamatan Negeri Agung, Kabupaten Way Kanan mulai menyalurkan kembali Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap II Bulan Febuari tahun 2021.

Tercatat, Sebanyak 43 KPM Penerima BLT Dana Desa dari Kampung Kota Bumi Way Kanan untuk tahap ke II bulan febuari di tahun 2021, Dalam pembagian BLT DD  tersebut secara simbolis langsung dibagikan oleh Pemerintah Kampung Secara tunai sebesar Rp. 300,000,- di balai Kampung Kota Bumi Way Kanan, Kamis (17/6).

Baca Juga  KPU Sosialisasi Grebek Pasar di Bumi Jaya Negara Batin

Nazarrudin Amran Pj Kepala Kampung Kota Bumi Way Kanan mengatakan bahwa BLT DD ini tidak boleh dipotong berapapun dan oleh siapapun karena ini adalah hak masyarakat penerima,” Hanya kami sebagai Pemerintah Kampung mengucapkan permohonan maaf karena BLT DD untuk bulan Febuari baru bisa dicairkan di bulan juni karena melalui tahapan dan persyaratan penyaluran yang begitu banyak dan prosesnya lumayan lama,”Jelas Nazarrudin Amran.

Baca Juga  Porkab Way kanan hanya diikuti 16 cabor

MenurutNya, Untuk BLT DD bulan Maret akan diproses lagi penyalurannya setelah pembagian BLT bulan Febuari ini. Harapan kami, semoga BLT DD ini bisa meringankan beban masyarakat yg begitu banyak akibat pandemi Covid-19 ini dan uang BLT Dana Desa ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

“Kita berdoa saja supaya pandemi ini bisa cepat teratasi, di mana kita juga sekarang telah ikut berperan aktif dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 melalui program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro dan upaya penerapan prokes dengan ketat” Tegas Nazarrudin Amran Pj Kepala Kampung Kota Bumi Way Kanan.(RWK/AWAL).