iklan

Resmi Menjadi Kampung Tangguh, Begini Harapan Ketut Nama Yasa

Negara Batin RWK- Kampung Tangguh bukanlah semata untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, Namun menjadi upaya yang maksimal untuk menormalisir perekonomian juga agar dapat bertahan hidup dengan kemandirian ditengah pandemi Covid-19.

Sebagaimana yang telah diwajibkan untuk seluruh kampung khususnya di Kabupaten Way Kanan menjadi Kampung Tangguh Nasional makadari itu Kampung Gedung Jaya Kecamatan Negara Batin, juga sudah diresmikan sebagai Kampung Tangguh oleh Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung melalui Kapolsek Negara Batin Iptu Sundoro didampingi Kepala Kampung Gedung Jaya beserta Perangkat kampung, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta Tim Satgas Covid-19 setempat, Jum’at (12/3).

Baca Juga  Negeri Sungkai Realisasikan Program Pamsimas Lanjutan

Kepala Kampung Gedung Jaya Ketut Nama Yasa mengatakan, sebagai Kampung Tangguh musti tangguh dalam menjaga kesehatan, tangguh dalam menghadapi persoalan ekonomi, dan tangguh menjaga kamtibmas (keamanan), sehingga lumbung pangan bisa dipastikan cukup selama menghadapi pandemi.

Bacaan Lainnya
Baca Juga  Inovatif ! Warga Sri Numpi Tutupi Jalan Berlubang

”Tujuan kampung tangguh yang digagas oleh pemerintah bersama TNI/Polri sudah kita resmikan hari ini,”ungkapnya.

Ketut Nama Yasa berharap masyarakat senantiasa mematuhi aturan sesuai protokol kesehatan Covid-19 sehingga pembentukan kampung tangguh tidak hanya bersifat seremonial tapi menjadi upaya yang maksimal yang disertai dengan kesungguhan untuk terus dilakukan secara bersama-sama.

“Ayo kita berdo’a bersama-sama, semoga pandemi dan penyebaran Covid-19 ini agar bisa cepat berlalu. Sehingga kita bisa kembali normal seperti sebelumnya,” pungkasnya. (RWK-K/Andri)

Pos terkait