Resmi Dilantik, Ketua Karang Taruna Way Kanan Komitmen Selaraskan Program Dengan Pemda

Foto : Abdullah Candra Kurniawan, S.H sedang memberikan Sambutan dalam Acara Pengukuhan Karang Taruna Way Kanan

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Blambangan Umpu(RWK), – Abdullah Candra Kurniawan, S.H., dikukuhkan sebagai ketua Karang Taruna Kabupaten Way Kanan periode Tahun 2021 – 2026.

Pengukuhan tersebut dilakukan di Gedung Serba Guna Pemerintah Kabupaten Way Kanan pada hari Rabu (16/6). Bupati Kabupaten Way Kanan H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M., serta Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung H. Dendi Ramadhona Kaligis, S.T., M.Tr.I.P. mengukuhkan langsung Saipul, S.Sos,. Sebagai ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT), Abdullah Candra Kurniawan, S.H., dikukuhkan sebagai ketua Karang Taruna Kabupaten Way Kanan, Anggi Subagio S. Pd, Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Way Kanan, Indra Septa Purnama sebagai Bendahara Karang Taruna Kabupten Way Kanan dan 70 anggota pengurus Karang Taruna Kabupaten Way Kanan.

Baca Juga  Kampung Kota Bumi Way Kanan Lakukan Pembangunan Keberlanjutan melalui SDGs

Adipati sendiri menjelaskan bahwa Candra merupakan pemuda yang cocok untuk menahkodai Karang Taruna Kabupaten Way Kanan.

Foto: Bupati Way Kanan Sedang Memberikan Bendera Tanda Dikukuhnya Karang taruna Kabupaten Way Kanan

“Candra ini merupakan orang hebat, dan memang pantas untuk menjadi Ketua Karang Taruna Kabupaten Way Kanan. Sebab dia sudah memiliki banyak pengalaman dalam suatu organisasi,” terangnya.

Di tempat yang sama, Candra mengatakan bahwa program Karang Taruna Kabupaten Way Kanan pastinya akan bersinergi dengan program Pemerintah Daerah.

Baca Juga  Lapor Pak ! Jalan Sidoarjo Rusak Parah dan Tidak Ada Drainase

“Program yang diusung pasti akan bersinergi dengan program Pemerintah Daerah dan Karang Taruna Provinsi. Mudah – mudahan, segala hal baik yang telah dilakukan, bisa terus berlanjut,” ungkapnya.

Ia juga membenarkan bahwa fokus Karang Taruna periode Tahun 2021 – 2026 tersebut adalah untuk meningkatkan kesadaran generasi muda.

“Insha Allah, Karang Taruna Kabupaten Way Kanan akan berusaha meningkatkan kesadaran generasi muda dalam tanggung jawab sosial pada masyarakat, untuk menuju Way Kanan unggul dan sejahtera,” lanjut Candra.

Setelah Pengukuhan, Karang Taruna Kabupaten Way Kanan melanjutkan acara peresmian Sekretariat Karang Taruna Kabupaten Way Kanan di Jl. Jendral Soedirman KM 4 Blambangan Umpu.

Baca Juga  Dua Calon Tegal Mukti Siap Berkompetisi

Pada acara peresmian tersebut, dilakukan pemberian santunan kepada Yatim piatu dan Dhuafa.

“Hal itu juga merupakan salah satu upaya meningkatkan semangat masyarakat Kabupaten Way Kanan untuk menghadapi Pandemi Covid – 19. Seperti kata Bupati Kabupaten Way Kanan, Karang Taruna Kabupaten Way Kanan akan berupaya untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia dan Ekonomi Daerah. Itulah mengapa kami membutuhkan dukungan dari masyarakat agar program kerja Karang Taruna Kabupaten Way Kanan bisa berjalan dengan Lancar,” tutup Candra. (RWK/AT/DM)