Rakor Keamanan dan Ketertiban Kampung Suka Negeri

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Gunung Labuhan-RWK,- Pemerintah Kampung Suka Negeri bekerja sama dengan Polsek Gunung Labuhan dalam rangka menciptakan kampung Suka Negeri yang aman, nyaman,dan kondusif serta tertib dalam penerapan protokol kesehatan ditengah pandemi.

Sebagai mana halnya yang disampaikan oleh kepala kampung Suka Negeri Akeman Gibran pasca rapat koordinasi (Rakor red) Perdananya kemarin,Selasa(29/06) dikantor kampung setempat.

“Untuk menciptakan kampung yang aman,nyaman, kondusif,selain itu juga kita akan memberikan himbauan terkait protokol kesehatan,melalui Babinkamtibmas dan Babinsa kampung Suka Negeri,oleh karena itu perlu kerja sama antar semua elemen masyarakat,terlebih lagi aparatur penegak hukum yang senantiasa dapat melindungi dan mengayomi masyarakat”ungkap Akeman Gibran.

Baca Juga  Aksi Cepat Tanggap Penanganan Pasien Covid di Negeri Baru

Dikatakannya,Melindungi Masyarakat adalah hal yang terpenting bagi seorang pemimpin.

Menurut dia, menciptakan keamanan serta kenyamanan bukanlah hal yang mudah tanpa adanya dorongan dan kerja sama semua komponen masyarakat baik, aparatur kampung, tokoh masyarakat, tokoh pemuda bahkan penegak hukum,oleh karenanya pihaknya merangkul penegak hukum (Polsek red) setempat agar dapat bersama-sama melindungi masyarakat kampung Suka Negeri.

Baca Juga  Supriyadi : Mudah Mudahan Hasil KKN Memberikan Manfaat Untuk Masyarakat

“Hal ini juga bertujuan agar tetap terciptanya situasi dan kondisi yang tertib tentram dan aman di tengah masyarakat, terlebih dalam kondisi saat ini wabah covid-19,”jelasnya.

Akeman berharap agar aparatur kampungnya dapat melakukan koordinasi dengan instansi terkait TNI, Polri dalam Percepatan Penanganan Corona Virus Desease (Covid-19).

Akeman menyebutkan, dengan kerja sama nya pemerintah kampung dengan Polsek Gunung Labuhan melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa nantinya akan turut andil mencegah meluasnya penularan wabah Covid-19 di kampung Suka Negeri.

Baca Juga  Kemenag Way Kanan Peringati Hari Amal Bhakti ke 75

“Sebagai bentuk antisipasi agar rantai penularan wabah Covid-19 terhenti di wilayah Suka Negeri Umumnya di Kabupaten Way Kanan dan juga untuk mengamankan lingkungan dari hal hal yang tidak kita inginkan” pungkasnya.RWK/KDR