Peduli Covid,PKK kampung Suka Negeri Bagikan Masker

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Gunung Labuhan-RWK,- Masih banyaknya warga yang belum sadar dan menggunakan masker saat berada diluar rumah menjadi keprihatinan banyak pihak.

Salah satunya Tim Penggerak PKK kampung Suka Negeri kecamatan Gunung Labuhan, yang peduli dengan kesehatan masyarakat di kampung nya.

Ibu-ibu PKK kampung Suka Negeri ikut berpartisipasi dalam pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya dikampung Suka Negeri, oleh karenanya ibu PKK kampung Suka Negeri giat membagikan masker kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian dan menyadarkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

Dikatakan pembagian masker ini dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat, karena masih banyak yang keluar tidak pakai masker. Ketua PKK kampung Suka Negeri Pipit Supriyanti menegaskan pemerintah kampung sudah melakukan himbauan terkait protokol kesehatan namun,hasilnya banyak yang tidak memakai.

Baca Juga  PKM Blambangan Umpu Lakukan Vaksinasi Anak 6-11 Tahun

“pemerintah kampung kita telah memberikan himbauan baik Babinsa maupun Bhabinkamtibmas tentang penerapan protokol kesehatan,tapi tidak banyak masyarakat yang membandel,oleh karena itu kita ingin memaksimalkan untuk menyadarkan masyarakat”jelasnya.

Pembagian masker dilakukan disejumlah titik, dikampung Suka Negeri. Ibu-ibu PKK ini dibagi dan membagikan kepada warga yang dijumpai tidak memakai masker.RWK/KDR