Puskesmas Bumi Baru Targetkan 99% Masyarakat Tervaksin

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Blambangan Umpu RWK– Puskesmas Bumi Baru terus berupaya untuk pemerataan Vaksinasi Covid-19 di Wilayah Kecamatan Blambangan umpu , Way Kanan. Tidak hanya menyasar terhadap Tenaga Kesehatan (Nakes), instansi pendidikan dan pelayanan publik, bahkan ke masyarakat umum dengan target 60 % hingga 99 %.

Sebagaimana yang disampaikan Kepala UPT Puskesmas Bumi Baru Deni Payka S.KM, pada saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi di Puskesmas setempat dimana, sasaran vaksinasi bagi masyarakat umum tersebut tidakada batasan selagi ada dosis yang disalurkan dari Pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan, TNI/Polri, maupun dari instansi lainnya dikoordinasikan.

Baca Juga  Peluang Jasa Transfer Uang Bisnis Menggiurkan

“Vaksinasi untuk masyarakat umum ini sudah kita mulai dari kemarin dari pagi hingga pukul 17.30 Wib bagi masyarakat yang ingin melakukan vaksin silahkan mendaftar di Puskesmas terdekat untuk dilakukan vaksinasi dosis pertama”kata Deni Payka Kamis (14/10).

Diketahui, Vaksin yang bersumber dari Polres Way Kanan tersebut menyasar untuk 5 (Lima) kampung di kecamatan Blambangan Umpu yang di gelar di Puskesmas Bumi Baru, kelima kampung tersebut yakni; Bumi Baru,Tanjung Raja Sakti, Tanjung Raja Giham,Tanjung Sari dan Sangkaran Bakti.

Baca Juga  Kampung Setia Negara Tetapkan 60 Penerima BLT DD Secara Musyawarah

Lebih lanjut Deni menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan meskipun tlah melaksanakan vaksinasi.

“Bagi yang akan melakukan vaksinasi lengkapi data administrasi dengan membawa Photocopi KTP dan KK, dan bagi masyarakat meskipun telah melakukan agar kiranya hindari kerumunan dan terapkan protokol kesehatan,”tukasnya. (RWK/anta)