PTM SD DI NEGARA BATIN OKE

Negara Batin.-  Pelaksanaan Pembelajaran tatap Muka  hari pertama pada tingkat SD di Negara Batin Berjalan lancar, hal itu terlihat dari pemantauan awak Media Radar Way Kanan di SDN 01 Marga jaya Negara Batin.

“pada hari pertama ini belum dilaksanakan pembelajaran, namun masih tahap pembagian jadwal belajar dan bersih-bersih halaman sekolah karena kondisi saat ini masih hujan, hanya membersihkan kelas dan pengaturan jadwal dilaksanakan untuk satu kelas dibagi 2, untuk jam pertama dilaksanakan pada pukul 07.30 Wib  sampai 09.30 Wib  dan untuk tahap 2 apada pukul  09.30Wib samapai pukul  11.30 wib, dan setiap roling setiap hari karena menghindari para siswa berkerumun,” ujar Ddsni S.Pd. MM  Kepala sekolah SDN 01 Marga Jaya.

Baca Juga  Pemkab Gelar Forum Konsultasi Publik

” Desni menjelaskan kepada reporter Radar Way Kanan, bahwa guru yang bertugas untuk memenuhi protokol Kesehatan, memakai Masker juga pihak sekolah menyediakan  tempat cuci tangan, sehingga sebalum masuk kelas semua siswa /siswi diharuskan mencuci tangan selain itu dilakukan penyekatan kepada anak-anak didiknya antara murid yag satu dengan murid lainnya,  agar kegiatan tetap berlangsung, dan tetap memutus mata rantai penyebaran convid 19, jangan sampai dengan dibukan ya PTM menambah cluster convid 19, walaupun di Marga Jaya  belum ada wargan yang terpapar covid 19.

Baca Juga  Campang Lapan Ciptakan Lingkungan Yang Bersih Dan Nyaman

Terpisah  Andre  S. Salah satu masyarakat Negara Batin menambahkan bahwa pemantauan terhadap pelaksanaan PTM harus dilaksanakan, itu untkuk kebaikan seluruh masyarakat, sebab kalau hal itu tidak dijalankan dan diketahui oleh Tim Gugus Tugas, maka sekolah itu akan langsung ditutup karena dianggap lalai, dan yang rugi adalah masyarakat dan wali murid karena pelaksanaan belajar dan mengajar akan dilakukan secara daring kembali,

Baca Juga  Kampung Sari Jaya Realisasikan Sumur BOR Untuk Mencukupi Air Bersih

“ kita harus jaga bersama prokes saat anak anak kita sekolah, sebab keluhan utama kita orang tua selama ini adalah selain kita kurang mampu membantu anak anak kita saat belajar juga saat belajar secara daring anak anak malah menjadi semakin malas belajar dan lebih rajin buka Hp dan melihat konten konten yang seharusnya belum layak untuk mereka lihat,” ujar Ande. RWKI/SUSI