Pramuka SMPN 2 Negeri Besar Berbagi

Foto: Pramuka SMPN 2 Negeri Besar mengadakan kegiatan berbagi kepada masyarakat yang terdampak Covid-19

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Negeri Besar(RWK),- Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka menegaskan Pancasila merupakan asas gerakan pramuka dan gerakan pramuka berfungsi sebagai wadah untuk mencapai tujuan pramuka melalui kegiatan kepramukaan yaitu pendidikan dan pelatihan, pengembangan, pengabdian masyarakat dan orang tua, serta permainan yang berorientasi pada pendidikan. Selanjutnya, tujuan gerakan pramuka adalah membentuk setiap pramuka agar memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa, dan memiliki kecakapan hidup sebagai kader bangsa dalam menjaga dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia, mengamalkan Pancasila, serta melestarikan lingkungan hidup.

Baca Juga  Kampung Curup Patah Kembali Salurkan BLT DD Bulan September

Guna mewujudkan tujuan gerakan pramuka pada masa Covid-19, Pramuka SMPN 2 Negeri Besar mengadakan kegiatan berbagi dengan keluarga SMP Negeri 2 Negeri Besar yang terdampak Covid-19. Kegiatan berbagi dalam bentuk sembako (beras, gula, minyak, teh, dan lain-lain). Sembako tersebut hasil dari pengumpulan dana Siswa Siswi SMP Negeri 2 Negeri Besar dan para dewan guru secara sukan rela, Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, Senin (26/4).

Baca Juga  Jumat Bersih, Kepala Kampung Setia Negara ajak Perangkatnya Melakukan Gotong Royong

Muhammad Ismail,S. Kom Sebagai Ka.Gudep Pramuka SMP N2 Negeri besar menjelaskan bahwa kegitan ini adalah dalam rangka SMP N2 Berbagi dan jumlah paket yang kami bagikan adalah 14 Paket sembako paket lebaran, 15 paket mie+ telur, 53 paket Nasi kotak dan 40 cup minuman Takjil.

Suyatno,M,Pd sebagai KAMABIGUS SMPN 2 Negeri Besar melalui konfirmasi via whatsapp menjelaskan kepada awak media Radar Way Kanan bahwasanya kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap tahun.

Baca Juga  Pemkam Tanjung Dalam Langsung ON Bangun Fisik Dengan Dana Desa

“Untuk Tahun ini kita berbagi tepat pada suasana Ramadhan dan ditengan wabah Covid-19 namun tetap kita jalankan prokesnya,” imbuhnya.

“kegiatan berbagi ini dikhususkan untuk kaum dhuafa diwilyah kali awi, Negeri besar, tiuh baru dan kiling-kiling
Jangan dilihat dari harga barang yang kami berikan, lihatlah dari niat baik kami. Semoga bermanfaat,” pungkas Suyatno , Kepala SMP Negeri 2 Negeri Besar. (RWK-D/JS)