PPKM, Angkutan BUS Merugi

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Negara Batin RWK, – Keluhan supir Angkutan umum pada saat PPKM darurat level 4 ini sungguh tragis Dari mulai pemberlakuan PPKM hingga saat ini pengguna Angkutan umum seperti Bus lintas kota, kabupaten semakin sepi dan Lintas Jakarta Lampung juga Masih senyap. 14 Agustus 2021 .

“Meski Transportasi tetap boleh beroprasi Di masa PPKM Namun dampak nya tetap Ada “

“Transportasi umum dan kendaraan sewa/rental diberlakukan dengan pengaturan kapasitas maksimal 70 persen dengan menerapkan protokol kesehatan secara lebih ketat. Pelaku perjalanan domestik yang menggunakan moda transportasi jarak jauh berupa pesawat, bus dan kereta api, harus menunjukkan kartu vaksin (minimal vaksin dosis I) dan PCR H-2 untuk pesawat serta Antigen (H-1) untuk moda transportasi jarak jauh lainnya. Dengan kesadaran semua pihak melaksanakan PPKM Darurat ini, kita harapkan angka penyebaran Covid-19 bisa segera ditekan,

Baca Juga  Viral Di Medsos,Perjuadian Sabung Ayam Di Grebek

Di tinjau di lokasi loket Kendaran yang bertempat di bumi jaya kecamatan Negara batin terdapat beberapa penguna angkutan umum yang hendak mengunakan angkutan bus lintas kabupaten, Atau menumpang bus lintas Jakarta yang menuju ke bandar Lampung bisa di hitung dengan hitungan jari.

Salah satu supir bus Marli Menjelaskan kepada Radar way kanan bahwa penumpang hari ini baru 2 orang semenjak convid 19 ini dam pemberlakuan PPKM masih bertambah sepi walau pun tetap beroperasi para penguna Angkutan umum semakin hari semakin tidak ada, walau pun saya hanya lintas Negara batin ke bandar Lampung tapi masih saja tak ada penumpang. Namun tetap harus akti karena melihat jam oprasi harus tetap berjalan karena sudah tanggung jawab dari bos perusahan tempat bekerja mengharuskan tetap beroperasi setiap harinya tuturnya ,

Baca Juga  Operasi Yustitusi, Polsek Baradatu Ajak Masyarakat Tingkatkan Protokol Kesehatan

Terpisah penguna Angkutan trans Jakarta hari ini hanya Terlihat satu rombongan pekerja Buru tebang Yang di jemput dari Bedeng Psmi karena hendak pulang ke Rumah. Yanto(Nama samaran) warga Tanjung bintang Alhamdulillah masih ada angkutan yang rela masuk menjemput kami di area perkebunan bedeng Psmi karena ingin pulang kampung karena Ingin libur di hari kemerdekaan RI hanya untuk melepas rindu kepada sanak keluarga di rumah dan selepas hari kemerdekan 17 Agustus kami pun harus kembali untuk Memenuhi kebutuhan dan Mencari nafkah untuk keluarga dirumah pungkasnya”.(Rwk Susi)