Plh Camat Blambangan Umpu Sambut Baik Mahasiswa KKN Unila

Foto : Mahasiswa KKN Universitas Lampung

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Blambangan Umpu(RWK) – Demi merealisasikan Program Kuliah Kerja Nyata di masa Pandemi ini yang awalnya sempat menimbulkan pro dan kontra, Universitas Lampung memberikan keringanan untuk mahasiswanya. Salah satunya para mahasiswa diperintahkan untuk melalukan KKN ini di Daerahnya masing – masing dan diberikan kebebasan untuk memilih Kampung yang mana.

Baca Juga  Monitoring PPKM Mikro DiKampung Sumber Rejeki

Edi Supriyanto, M.M. selaku Plh. Camat Blambangan Umpu menjelaskan bahwa dia dan jajaran pemerintahan Kecamatan Blambangan Umpu menyambut mahasiswa KKN Unila dengan Baik. “Ada sekitar 4 mahasiswa yang melakukan KKN di Kelurahan Blambangan Umpu,” terang Edi.

“Kita menyambut baik kehadiran KKN Mandiri dari UNILA tahun 2021. Dengan catatan dalam pelaksanaan kegiatan KKN tsb diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ada,” jelasnya.

Baca Juga  Sukirman : Ayo ! Sukseskan Pilkakam Kampung Penengahan

“Apa lagi mahasiswa KKN ini ada yang berasal dan beralamat di kelurahan Blambangan Umpu itu sendiri,” terus Edi.

Masih kata Edi, “Mahasiswa calon KKN di Blambangan umpu ini memang belum menyampaikan program apa yg akan dilakukan di kelurahan Blambangan Umpu. Baru tahap permohonan rekomendasi untuk melaksanakan KKN di Kelurahan Blambangan Umpu,”.

Baca Juga  Babinsa Koramil 06 Baradatu Beri Himbauan Prokes Di Kampung Banjar Negara

Hafiz, salah satu mahasiswa KKN Universitas Lampung juga merasa terbantu terkait respon yang diberikan oleh aparatur Kecamatan Blambangan Umpu.

“Alhamdulillah pihak Kecamatan telah memberikan izin kepada kami. Mulai besok, rencananya akan mengunjungi Kelurahan terlebih dahulu sembari merencanakan membahas mengenai program yang akan kami lakukan,” tutupnya. (RWK/AT/PB)