PETUGAS KESEHATAN GUNUNG LABUHAN JAGA DI POS PENGAMANAN NATAL DAN TAHUN BARU

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Berita Suara"]

Gunung labuhan (RWK)-Dinas Kesehatan/Puskesmas Gunung labuhan menurunkan petugas kesehatan untuk ikut langsung berjaga di pos pengamanan dan pelayanan dalam rangka Hari Raya Natal dan Tahun Baru di Rest Area gunung labuhan perbatasan way kanan Lampung Utara.

“Kami pastikan perayaan Natal dan Tahun Baru di pos PAM Rest Area kecamatan Gunung labuhan menerapkan protokol kesehatan, kami juga menyediakan obat dan bahan medis habis pakai (BMHP),” kata bapak Sopian kepala Puskesmas Gunung labuhan kepada jurnalis Radar way kanan melalui sambungan via telepon Kamis 31/12/2020.

Baca Juga  SOSIALISASI 3 M DI KAMPUNG BONGLAI OLEH KEPALA PUSKESMAS BANJIT.

Bapak Sopian kepala Puskesmas Gunung labuhan mengatakan, ada 10 Puskesmas yang tergabung dalam pengamanan natal di pos PAM rest area dengan jadwal bergantian. Desember seluruh fasilitas pelayanan kesehatan yang ada di kecamatan gunung labuhan telah ikut bergabung bersama pihak kecamatan (PolPP), Polri dan TNI untuk berjaga di Posko pengamanan Natal dan Tahun Baru.

Baca Juga  PMI Sosialisasikan "AYO DONOR DARAH, PLASMA KONVALESEN"

Menurut dia, setiap hari kegiatan tersebut selalu di monitor Tim Dinas Kesehatan kabupaten way kanan melakukan monitoring langsung ke posko yang ada, terutama untuk memastikan kehadiran petugas kesehatan di posko.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk tetap melalukan langkah pencegahan supaya bisa memutus mata rantai penularan COVID-19, yakni dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan (3M),” ucap Sopian

Baca Juga  Rejo Sari Genjot vaksin Dosis ke dua

Ia juga mengimbau agar masyarakat senantiasa meningkatkan sistem imun tubuh dengan tidak merokok, makan makanan yang bergizi, olahraga rutin, cukup tidur, serta mengonsumsi suplemen.

“Masyarakat jangan sampai lengah, pandemi COVID-19 belum berakhir. Laksanakan protokol kesehatan agar produktif dan aman serta sehat.RWK/HABIBI A.P