Peresmian Kampung Tangguh Nusantara di Kampung Lembasung

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Blambangan Umpu(RWK), – Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung, S.H., S.I.K., M.S.I., yang diwakilkan Kapolsek Blambangan Umpu Kompol Edi Saputra, S.H., meresmikan Kampung Tangguh Nusantara di Kampung Lembasung, Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan, Selasa (23/2).

Dalam acara tersebut, juga terlihat Danramil Blambangan Umpu Kapten ARM Yana Mulyana, Plh. Camat Blambangan Umpu Edi Suprianto, S.Pd., M.M. yang diwakilkan oleh Gajah Tera, SH., M.H., Pj. Kepala Kampung Lembasung Padli Huzairi, S.H., serta aparatur Kampung Lembasung dan tamu lainnya.

Baca Juga  Kampung Way Tuba Gunung Labuhan Resmi Sebagai KTN Covid 19

Setelah memotong pita peresmian, Kapolsek Blambangan Umpu menjelaskan bahwa peresmian Kampung Tangguh pada masa Covid – 19 ini untuk menjadikan Masyarakat tangguh dalam hal kesehatan, ekonomi, serta tangguh dalam hal ketahanan pangan.

“Kampung Tangguh Nusantara atau KTN ini adalah salah satu upaya dari Pimpinan Pusat yang bekerja sama dengan beberapa Menteri. Walaupun ada banyak tujuan dari dibentuknya KTN ini, namun sekarang yang menjadi fokus utamanya ialah untuk memutus mata rantai Covid – 19,” jelas Edi.

Kapolsek Blambangan Umpu juga mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung Pemerintah yang ada demi menanggulangi Covid – 19. Ia mengatakan walaupun Pemerintah telah melakukan banyak upaya demi menanggulangi Covid – 19, kalau masyarakatnya sendiri tidak mendukung, maka upaya – upaya yang dilakukan oleh Pemerintah tersebut akan menjadi tidak maksimal.

Baca Juga  PMI Way Kanan Kembali Melakukan Sterilisasi Pasar Pemda KM 2

“Kita jangan menjadi orang yang masa bodo atau tidak peduli dengan pandemi Covid – 19 ini. Karena itu, mari kita sama – sama mendukung upaya pemerintah untuk memutus mata rantai Covid – 19 ini,” lanjut Edi.

Masih kata Edi, “jika kita membicarakan tangguh, pastinya kita semua mau menjadi tangguh. Baik dari keamanan, ketahanan pangan, dan kesehatannya kuat. Setelah dilakulan peresmian KTN ini, saya berharap ada aksi pada hari – hari berikutnya dari masyarakat Kampung setempat,”.

Baca Juga  Telah Ditegur, Kakam Negeri Mulya Tetap Tidak Merespon

Di tempat yang sama, Pj. Kepala Kampung Lembasung juga berharap prorgam KTN ini bisa menjadi salah satu upaya yang bermanfaat bagi masyarakat yang ada.

“Mudah – mudahan, acara dan program yang ada ini dapat berjalan dengan lancar serta aman,” tutup Padli. (RWK/AT)