Pemkam Bali Sadar Utara Laksanakan Musdesus penerimaan BLT DD 2022

Banjit (RWK)- Pemerintah kampung Bali Sadar Utara melakukan survei calon penerima BLT DD Tahun Anggaran 2022 sebanyak 135 KPM dan sekaligus penetapan KPM dari hasil musyawarah desa khusus menetapkan sebanyak 89 KPM bertempat di kantor kampung Bali Sadar Utara Jumat 11/02/2022

Musyawarah desa khusus ini jadi diri oleh I Ketut Renu Astika kepala kampung Bali Sadar Utara, ketua BPK Wayan Lameg Spd, beserta anggota, PD, PLD, pendamping PKH, Babinsa, Babinkantibmas, dan satgas Relawan covid.

Baca Juga  Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat PT.PLN Berupaya Tiadakan Pemadaman

Adanya bencana non alam yang disebabkan oleh penyebaran Covid-19 berdampak bagi kehidupan sosial, ekonomi, dan kesejahteraan masyarakat kampung. Dalam rangka penanganan dan penyebaran Covid-19 yang khususnya di kampung melalui penggunaan Dana Desa dapat digunakan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) kepada penduduk miskin di kampung.

Dalam rangka pengelolaan dana desa melalui penyaluran BLT-DD kepada penduduk miskin, pemerintah kampung melaksanakan Musyawarah Desa Khusus (musdesus) dengan agenda validasi, finalisasi, dan penetapan Data Rumah Tangga Calon Penerima BLT Dana Desa. Untuk proses validasi, Pemkam Bali Sadar Utara melaksanakan rapat dikarenakan bantuan ini harus sesuai aturan dan tepat sasaran. Untuk BLT Dana Desa ini, Pemkam Bali Sadar Utara akan membagikan BLT Dana Desa kepada 89 Kepala Keluarga yang telah memenuhi kriteria yang sudah ditentukan.

Baca Juga  102 KPM Kampung Way Tuba Terima BLT DD

Kegiatan Verivikasi dan validasi ini melibatkan beberapa elemen penting masyarakat. Setelah mendapatkan nama nama calon penerima BLT Dana Desa selanjutnya nama nama ini akan di ditetapkan sebagai penerima BLT DD tahun anggaran 2022.RWK/HABIBI A.P/W

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *