Pemilihan BPK Secara Demokrasi di Gunung Baru Berjalan Lancar

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Gunung Labuhan (RWK)– Pertama kalinya Kampung gunung baru kecamatan gunung labuhan mengadakan pemilihan Badan Permusyawaratan Kampung atau yang lebih dikenal dengan istilah BPK dengan sistem demokrasi. Aturan yang dibuat atau ditetapkan oleh panitia menggunakan zona atau daerah pemilihan (dapil). Hal tersebut bermaksud agar terjadi pemerataan anggota BPK yang tersebar di 4 dusun dan pemilihan BPK tersebut bertempat di kantor kampung gunung baru Minggu 20/03/2022

Pemilihan BPK Kampung gunung baru diikuti 13 calon 10 laki-laki dan 3 perempuan adapun nama 13 calon tersebut adalah.

Dapil 1

  1. Dasuki
  2. Muhammad Rijal Mukhlisi

Dapil 2

  1. Iskandar Dimato Ali
  2. Iwansyah
  3. Muhammad Yusuf

Dapil 3

  1. Deni Muhammad Nur
  2. Satriak
  3. Wahyu Hidayat
  4. Ahendri Gunawan
Baca Juga  Pencairan Dana Desa Tahap Dua Kampung Negeri Mulya Ditunda

Dapil 4

  1. Ahmad Efendi
  2. Siti Maesaroh
  3. Maria Ulfah
  4. Revi Yunita

“Sakani Spd ketua panitia pemilihan BPK Kampung gunung baru kecamatan gunung labuhan mengatakan Alhamdulillah pada hari ini pemilihan BPK kampung secara demokrasi yang pertama kali dilaksanakan berjalan dengan lancar tanpa hambatan suatu apapun, dari hasil pesta demokrasi pada hari ini telah kita dapatkan pemenang yang hasilnya tidak bisa diganggu gugat adalah sebagai berikut.

  1. M.Yusup
  2. Dasuki.S Pd I
  3. Satria
  4. Pendi
  5. Maria Ulfah
    Dengan berakhirnya pesta demokrasi diharapkan para peserta baik yang menang ataupun yang kalah agar dapat menerima dengan lapang dada dan bagi yang menang agar tidak jumawa karena suatu pertandingan pasti ada menang kalah dan itu adalah hal biasa demi membangun Kampung Gunung baru tercinta,”pesannya.
Baca Juga  Polisi Datangi TKP Satu Orang Tenggelam Diduga Terbawa Arus Sungai Kasui

Muhammad Amin Spd kepala kampung gunung baru Kecamatan gunung labuhan kabupaten way kanan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat di dalam pemilihan BPK, saya berharap kepada BPK yang baru agar dapat bekerja sama dengan pemerintahan kampung supaya bisa membawa perubahan dan kemajuan bagi kampung gunung baru agar lebih baik kedepannya.

Melihat antusiasme warga dalam memilih wakilnya, dapat disimpulkan bahwa warga mulai sadar akan kedudukannya sebagai pemilih untuk menentukan masa depan lingkungan tempat tinggalnya. Panitia Pemilihan Badan Permusyawaratan Kampung (BPK) menetapkan pada hari Minggu tanggal 20 pemilihan secara langsung menggunakan sistem pemilihan di bilik suara. Seperti layaknya pemilihan umum, teknis dan tata caranya pun hampir sama. Waktu pemilihan dimulai pukul 09.00 WIB dan selesai atau ditutup untuk pemilih pada pukul 13.00 WIB. Panitia pemilihan dibantu Linmas untuk memastikan pemilih berjalan dengan baik tanpa ada kecurangan mengingat antusiasme pendaftar cukup tinggi.

Baca Juga  Masuk Kantor Camat Negeri Agung Wajib Scan Bercode PeduliLindungi

Telah disahkan dan disepakati pada hari pelaksanaan serta penghitungan suara, bahwa apapun hasil yang diperoleh dari masing-masing calon merupakan hasil pilihan masyarakat maka harus dihormati dan dihargai.

Semoga wakil dari Masyarakat tersebut dapat menyampaikan dan menyalurkan aspirasi masyarakat kepada pemerintahan kampung sehingga dapat menjadi kemajuan bersama di Kampung gunung baru.

RWK/HABIBI A.P