Panitia Pilkam Gedung Jaya Lakukan Swab Antigen

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Negeri Agung (RWK), – Panitia Pemilihan Kepala Kampung Gedung Jaya, Kecamatan Negeri Agung, Kabupaten Way Kanan mengadakan pemeriksaan kesehatan panitia pemilihan kepala kampung dan melakukan tes Swab antigen.

Tes swab antigen diikuti oleh 33 orang terdiri dari panitia Pilkakam, KPPS dan linmas serta seluruh seluruh aparatur kampung Gedung Jaya di Aula Kampung Gedung Jaya senin (24/5).

Baca Juga  KPU Sosialisasi Pilkada di Lapas Way Kanan 126 Napi punya hak pilih

Ketua panitia Pemilihan Kepala Kampung Gedung Jaya Hi.Suratmin S.Pd.I. menyatakan bahwa “test swab antigen menjadi salah satu dari 12 aturan baru dalam pilkakam di tengah pandemi. Selain test antigen, panitia juga memakai alat pelindung diri (APD), penyediaan sarung tangan sekali pakai dan TPS harus disemprot disinfektan secara berkala.”jelas Hi.Suratmin S.Pd.I.

Baca Juga  Warga Dusun 02 Bonglai Gotong Royong Membersihkan Ruas Jalan

Selain panitia, pemilih juga diwajibkan memakai masker, pemilih harus menjaga jarak fisik dengan orang lain, serta mencuci tangan sebelum dan sesudah mencoblos di tempat yang disediakan serta pemilih juga wajib menjalani pengukuran suhu tubuh saat masuk TPS.

Lebih Lanjut, “Jika ada pemilih yang bersuhu tubuh lebih dari 37,3 derajat celsius, panitia telah menyiapkan bilik khusus bagi pemilih tersebut. Pemilih juga dilarang berkerumun dan kontak fisik selama di TPS.

Baca Juga  Bupati Way Kanan lantik Kakam Terlipih Kampung suma Mukti Kab Way Kanan.


panitia pemilihan kepala kampung Gedung Jaya akan memfasilitasi peralatan protokol kesehatan (prokes) saat pilkam Seperti, tempat cuci tangan, hand sanitizer, masker, dan bilik suara.”pungkasnya

Pj Kampung Gedung Jaya Husnila SE mendampingi dan memberikan arahan kepada peserta Panitia yang melakukan tes swab.RWK/A.Said