Pandemi, Kinerja Tidak Bisa Lebih Maksimal

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Blambangan Umpu(RWK), – Covid – 19 yang sedang melanda Negara kita dan Negara lainnya ini, menimbulkan banyak dampak yang sedikit membuat repot kinerja Pemerintah yang ada.

Dari beberapa Kepala Dinas yang memberikan tanggapan terkait suasana Pandemi tersebut, hampir semua dari mereka merasa sedikit kerepotan akibat dampak yang ditimbulkan oleh Pandemi Covid – 19, Selasa (16/2).

Rata – rata mereka kerepotan terkait kinerja yang tidak bisa lebih maksimal dibandingkan ketika saat sebelum Pandemi. Apalagi bagi Dinas – Dinas yang banyak memiliki urusan di lapangan, sudah pasti Dinas tersebut akan membatasi kinerjanya demi mengurangi dampak Covid. – 19 ini.

Baca Juga  24 Jam Lebih, Warga yang Terseret Arus Belum Ditemukan

Walaupun begitu, para Pejabat seperti Kepala Dinas maupun Kepala Badan juga akan mengupayakan sebisa mereka untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada Masyarakat Kabupaten Way Kanan.

“Walaupun ada banyak sekali perubahan baik itu Anggaran maupun cara kerja saat pandemi ini, saya akan tetap berusaha memberikan kinerja yang maksimal. Tapi tetap dalam mengikuti protokol kesehatan yang ada,” ujar salah satu Kepala Dinas yang tidak ingin disebutkan namanya.

Baca Juga  Warga Tanjung Raja Giham Terima Realisasi Bantuan Tunai Dana Desa tahun Anggaran 2021,

Bukan hanya para Kepala Dinas yang direpotkan oleh suasana Pandemi ini, kinerja Pemerintah Kampung yang notabenenya lebih kecil dibandingkan Pemerintahan Kabupaten saja sangat merasakan dampak yang ada.

Salah satu Kepala Kampung yang ada di Kecamatan Blambangan Umpu, menjelaskan bahwa Ia sangat kewalahan dengan suasana sekarang ini. “Yang pasti sangat kewalahan ya pak. Sebab kami pasti akan memikirkan dampak ketika kami melakukan kebijakan dan dampak ketika kami tidak melakukannya,” jelasnya.

Baca Juga  Oknum Petugas Lapas Way Kanan Diduga Nyambi Jual Sabu

“Belum lagi masalah bantuan dan kinerja aparat Kampung yang selalu menjadi sorotan bagi awak media maupun Pemerintah Kabupaten,” lanjut salah satu Kepala Kampung yang tidak ingin disebutkan namanya tersebut.

Masih kata Kepala Kampung, “Kalau sudah dalam suasana Pandemi seperti ini, yang mana memberikan dampak secara keseluruhan, akan sangat disayangkan apabila masih ada para pemimpin yang mempermainkan anggaran,”.

“Mudah – mudahan kita semua tetap diberikan kesehatan untuk menjalankan tugas yang telah diberikan,” tutupnya. (RWK/AT)