Negeri Sungkai Realisasikan Program Pamsimas Lanjutan

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Berita Suara"]

Gunung Labuhan (RWK)-Pemerintah Kampung Negeri Sungkai Kecamatan Gunung Labuhan telah merealisasikan Program Pamsimas Lanjutan yang bersumber bantuan pemerintah daerah,untuk meningkatkan pelayanan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih di daerah setempat.

Pejabat Kepala Kampung Ferliansyah. mengatakan, pemerintah telah mengalokasikan dana untuk merealisasikan program itu di desa nya dan memang tepat sasaran kepada masyarakat, memang sebelumnya Pamsimas tersebut telah dibangun dirinya hanya melanjutkan program sebelumnya. .

“Syukur alhamdulillah kampung kita mendapat kan pembangunan Pamsimas lanjutan dari pemerintah Kabupaten dan saya rasa untuk kampung Negeri Sungkai memang tepat sasaran karna dsini masih kurang air bersih”tuturnya,Sabtu(16/01).

Program Pamsimas, merupakan instrumen pelaksanaan dua agenda nasional untuk meningkatkan cakupan penduduk terhadap pelayanan air minum yang layak berkelanjutan.

Baca Juga  Metode Daring Dan Luring Masih Berjalan Di SMAN 1 Gunung Labuhan

Ferliansyah. juga mengatakan bahwa untuk kampung Negeri Sungkai telah 100% terealisasikan dan telah tersalurkan kerumah-rumah warga dan membangun TCT umum dan telah di monev pihak kecamatan.

“Untuk kampung Negeri Sungkai,pihak kami telah 100% merealisasikan program tersebut dan telah disalurkan juga di rumah-rumah warga serta satu tambahan yakni TCT umum untuk masyarakat dan pihak kecamatan telah nenurunkan tim monev untuk memeriksa pekerjaan kami”ucapnya.

Baca Juga  KPM TIUH BARU KEMBALI DI GUYUR BANTUAN

Lebih lanjut,Ferliansyah mengatakan,Pamsimas merupakan bentuk tanggung jawab pemerintah dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat, disamping untuk meningkatkan penerapan nilai serta prilaku hidup bersih dan sehat melalui pendekatan pembangunan berbasis masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan ini dapat membantu masyarakat setempat, tapi jangan lupa harus dapat juga membiasakan pola hidup sehat,yang pasti nya dimasa pandemi ini pola hidup bersih sangat lah dibutuhkan agar selalu menerapkan protokol kesehatan”pukasnya.

Baca Juga  Pendidikan Gratis Akan Terulang Kembali Jika Pasangan Arjuna Menang

Terpisah,Alvian warga kampung setempat mengatakan warga sudah bisa memanfaatkan Pamsimas tersebut dengan manfaat yang cukup baik.

“Untuk ini kami,telah memanfaatkan dan telah kita gunakan untuk kebutuhan sehari-hari kami jug mengucapkan terimakasih kepada PJ kakam Negeri Sungkai (Ferliansyah red) yang telah membangun kampung ini menjadi lebih baik lagi”ungkapnya. RWK/Kadarsyah.