Musyawaarah Kampung Marga Jaya Dalam Rangka Pilkakam dan Vaksin

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Negara Batin RWK – Pejabat Kepala Kampung Marga Jayaa Kecamatan Negara Batin Kabupaten Way Kanan Mengelar Rapat Kordinasi Bulanan Guna membahas Pelaksanaan pemilihan Kepala Kampung dan Perencanaan Vaksin.
Kamis (04/02).

Acara berlangsung di Balaik Kampung Marga Jaya,dengan Menerapkan protokol kesehatan.

Dalam acara tersebut turut hadir pejabat kepala kampung Marga Jaya,Bidan Kampung, Ketua beserta Anggota BPK, Seluruh Perangkat Kampung, Tokoh Masyarakat, Agama, Pemuda dan Tokoh adat yang ada di kampung Marga Jaya.

Baca Juga  Jembatan Way Lunik Gisting jaya Rusak dan Tidak Terawat

Dalam sambutannya,Pejabat Kepala Kampung Marga Jaya,Sutoyo menghimbau kepada seluruh perangkat Kampung dan Ketua serta anggota BPK yang di tetapkan sebagai panitia pelaksanaan Pilkakam agar melaksanakan tugas sesuai dengan tugas masing-masing.

”Perangkat Kampung dan Ketua serta anggota BPK wajib mematuhi ketentuan peraturan pemerintah dalam melaksanakan tugas, dan dalam pelaksanaan Pilkakam nantinya harus bekerja semaksimal mungkin agar pilkakam Marga Jaya berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan apapun”tuturnya.

Lebih Lanjut Sutoyo mengatakan Masyarakat hrus turut serta dalam kontesta demokrasi tingkat kampung supaya tetap mengawasi pelaksanaan pilkakam nantinya.

Baca Juga  Sosialisasi Pelepasan APK Oleh KPU dan BAWASLU

”Masyarakat wajib melaporkan bila ada oknum perangkat Kampung atau panitia yang melakukan hal-hal yang tidak diinginkan dalam bentuk apapun, saya akan tindak tegas dan akan saya serahkan kepada penegak hukum, ini semua guna Kampung Marga Jaya afar dapat berjalan dengan lancar*tambahnya.

Terpisah,Ketua Badan Permusyawarahan Kampung Marga Jaya Purwani menyampaikan setelah dilantiknya panitia pilkakam diharapkan agar dapat bekerja sesuai dengan tupoksinya masing-masing.
“saya berharap kepanitiaan pilkkam nanti nya dapat memaksimalkan kerjanya supada pilkakam dapat terlaksana dengan lancar dan sukses”harapnya.

Baca Juga  "Yet " Manfaatkan Limbah Kayu Di Masa Pandemi

Disisi lain Bidan Desa Marga Jaya Indah Apriana menyampaikan dalam perencanaan Vaksin yang diikuti masyarakat kampung Marga Jaya akan dilaksanakan sesuai anjuran dan ketetapan pemerintah.

“untuk antisipasi menghindari dari terpapar nya virus Corona maka akan dilaksanakan nya vaksin kepala masyarakat kampung untul selanjutnya belum ada jadwal yang ditentukan, kapan pelaksanaannya.”pukas indah (RWK/Kadarsyah/Susi)