Muslim Kadus Teladan dusun 2 waytuba ajak warga Gotong-Royong

Gunung Labuhan (RWK)– Rusman Kepala Kampung Waytuba Kecamatan Gunung Labuhan mengapresiasi kinerja Kepala Dusun 2 Kampung tersebut, di dalam menjaga pasilitas umum dan mengajak masyarakat untuk bergotong royong membersihkan jalan dan jembatan penghubung antar Dusun Talang Indah dan Pakuon Baru Kampung Waytuba Jum’at 17/09/2021.

” Kepedulian masyarakat di tengah pandemi Virus Corona ini sejalan dengan imbauan pemerintah pusat dan daerah agar masyarakat Indonesia terus menggaungkan semangat kegotongroyongan di tengah pandemi Covid-19, karena itulah saya selalu menekankan pentingnya partisipasi masyarakat bersama pemerintah kampung dalam melewati tantangan yang tidak mudah ini,”Ujar Rusman.

Baca Juga  Anak KKN Ciptakan Alat Cuci Tangan Di Kampung Negeri Besar

Ia mengatakan di tengah tantangan menghadapi pandemi global Covid-19, kepekaan hati dan solidaritas masyarakat kampung terus diuji. Namun Kepala Kampung tetap bersyukur karena beragam bentuk kepedulian sosial hadir di masyarakat dalam mensikapi warganya yang terinfeksi Covid-19 maupun yang terdampak secara sosial ekonomi.

“Di tengah pandemi ini masyarakat terlihat saling peduli dan menolong. Mulai yang paling sederhana dengan tidak memberikan stigma negatif bagi penderita, hingga menyediakan dukungan kebutuhan sehari-hari,”katanya.

Baca Juga  Selesai Pantau Vaksin Kakam Gedung Menang Menuju Posyandu

“Saya sangat mengapresiasi kinerja Muslim, Kepala Dusun II, yang tanpa saya perintah selalu sigap dan cekatan di dalam mengambil tindakan demi kebaikan bersama masyarakat. Saya berharap ini dapat menjadi contoh untuk Kadus Kadus lain, karena orang-orang seperti beliaulah yang patut dan layak dipertahankan bila ada penjaringan aparatur kampung nanti, sebab kepedulian aparatur kampung di dalam menjaga kebersihan, dan pasilitas umum harus tetap ditumbuhkan, rasa solidaritas dan kekompakan masyarakat harus tetap terjaga.

Baca Juga  Jalan Licin, Warga Tanam Pohon Pisang Dan Jambu Ditengah Jalan

“Pandemi Covid-19 ini memang telah menjelma dari krisis kesehatan menjadi krisis sosial ekonomi. akan tetapi masyarakat Indonesia telah membuktikan kita sebagai bangsa besar yang peduli dan kuat. Kita optimis mampu melewati masa sulit pandemi ini secara baik bersama-sama,” tutup Rusman. RWKI/HABIBI