Musim Hujan Datang, Petani Bandar Dalam Tanam Sayuran

Negeri Agung RWK – Para petani di Kampung Bandar Dalam memanfaatkan musim hujan yang berlangsung Desember, untuk menanam jenis-jenis sayuran sebanyak mungkin.

Makin banyak jenis Sayuran yang ditanam, dibudidayakan, makin besar pula hasil yang dipanen. Terutama jenis sayuran terong yang dapat bertahan sepanjang musim kemarau. 

Kampung Bandar Dalam yang terkenal dengan pertanian lahan kering, tidak cocok untuk sawah. Wilayah ini cocok untuk tanaman jagung, pisang, singkong, umbi-umbian lain, dan sayur sayuran. Jenis tanaman ini dapat tumbuh di semua tempat, termasuk daerah tanah kering yang dikenal dengan kekeringan sekalipun.

Baca Juga  Guna Menunjang Tugas, Kakam Gedung Harapan Servis Motor Dinas.

Seorang Petani mengatakan, musim hujan di Kampung Bandar Dalam hanya berlangsung 2-3 bulan, Karena itu petani harus memiliki jenis tanaman yang butuh waktu panen panjang, (15/12).

“Tanaman yang cocok dengan musim hujan yang singkat ini adalah sayuran Terong, umbi-umbian, kacang-kacangan. Jenis tanaman yang bertahan lama yakni keladi, talas,terong, dan kacang-kacangan. Tanaman jenis ini harus ditanam sebanyak mungkin. Manfaatkan semua lahan kering yang ada untuk menanam sayuran.” Pungkasnya.RWK/A.SAID.