MoU Pelayanan Kesehatan Bidan Desa Dengan Seluruh Kakam Se Kecamatan Banjit

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Banjit (RWK)- Puskesmas kecamatan banjit melakukan penandatanganan MoU Maklumat Pelayanan kesehatan dengan camat banjit, Kapolsek, Koramil, dan seluruh kepala kampung se kecamatan banjit bertempat di aula Puskesmas kecamatan Senin 28/06/2021.

Sebagai agenda lanjutan implementasi Maklumat Pelayanan di Puskesmas banjit, Kecamatan banjit, dilaksanakan penandatanganan MoU (Nota Kesepahaman) kerja sama Puskesmas atau bidan desa dengan kecamatan, Polsek, danramil dan seluruh kepala kampung se kecamatan banjit kabupaten Way kanan di bidang kesehatan.

Acara yang dilaksanakan di puskesmas setempat itu dikuti oleh lurah, kepala kampung se-Kecamatan banjit, dan disaksikan oleh seluruh tenaga kesehatan atau bidan desa kecamatan banjit kabupaten Way kanan.

Baca Juga  Viral Di Medsos BAWASLU Panggil Sang Aktor

Dimulai pukul 09.00 WIB, acara diawali sambutan Camat banjit, dan dilanjutkan Siti Aisyah kepala bidang kesehatan masyarakat dinas kesehatan kabupaten Way kanan. Setelah itu diteruskan paparan materi Maklumat Pelayanan yang disampaikan Kepala Puskesmas Banjit.

Setelah itu, penandatanganan MoU kerja sama yang ditandatangani beberapa pihak, Puskesmas, kecamatan, kepala kampung kecamatan banjit, Kapolsek, Danramil.

Selain penandatanganan, acara juga diisi dengan tanya jawab dengan peserta, untuk mengetahui bagaimana proses pelayanan di Puskesmas kecamatan banjit sejauh ini.

Baca Juga  BPOM Lampung Bekerja Sama Pemkab Way Kanan Gelar Advokasi Program Nasional

I ketut Renu Astika kepala Kampung Bali sadar Utara Salah satu peserta mengungkapkan, sejauh ini pelayanan yang diberikan Puskesmas Banjit sudah cukup baik. “Hingga saat ini saya merasa puas dengan pelayanan yang diterapkan di puskesmas ini namun hanya saja untuk yang terkena covid 19 pelayanannya kurang maksimal dan petugas kesehatan kecamatan banjit seperti terkesan agak takut untuk memeriksa ataupun memberikan obat dan lain-lain kepada korban yang terkena covid 19 contohnya saja istri saya sesak nafas dan saya meminta bantuan kepada Camat untuk menelepon pihak Puskesmas, setelah ditelepon tidak lama oksigen datang namun bagaimana saya merasa sedikit kecewa yang seharusnya petugas kesehatan Puskesmas yang memasangkan oksigen kepada istri saya tapi nyatanya kami memasangkan sendiri dengan petunjuk atau arahan dari kepala Puskesmas banjit.
Harapan saya kedepan mudah-mudahan ini tidak akan terulang lagi,”ungkapnya.

Baca Juga  PCNU Way Kanan Telah Salurkan 1500 Paket Sembako Selama Ramadhan

Selain itu, peserta juga mengharapkan fasilitasi Pelayanan agar dapat lebih baik dan selalu berlanjut, jangan hanya sesaat karena kesehatan masyarakat itu adalah yang paling utama.RWK-w/HABIBI A.P